5 Rekomendasi Drama Korea Genre Fantasi dan Romantis

Ilustrasi orang-orang yang sedang menonton. (Foto: pexels.com)
Ilustrasi orang-orang yang sedang menonton. (Foto: pexels.com)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com  Menonton drama dari Korea Selatan merupakan salah satu hiburan yang dapat dilakukan selama pembatasan fisik atau physical distancing. Bagi Ultimates yang gemar menonton drama Korea, apalagi dengan genre fantasi dan romantis, lima rekomendasi drama Korea di bawah ini akan cocok untuk menemani hari-harimu selama bekerja dari rumah.

  1. Legend of The Blue Sea
Poster drama korea Legend of The Blue Sea. (Foto: en.wikipedia.org)
Poster drama Korea “Legend of The Blue Sea”. (Foto: en.wikipedia.org)

Drama “Legend of The Blue Sea” menceritakan pertemuan seorang putri duyung yang ajaib bernama Shim Cheong (Jun Ji Hyun) dengan Heo Joon Jae (Lee Min Ho). Dalam drama ini, Heo Joon Jae berprofesi sebagai con artist atau sosok yang sangat ahli memanipulasi kepercayaan orang lain untuk meraih kepentingan sendiri dengan merugikan orang lain. Meski Heo Joon Jae gemar menipu orang-orang kaya di Korea Selatan, tetapi ia masih memiliki sisi baik. Pertemuan pertama Shim Cheong dan Heo Joon Jae terjadi secara tidak sengaja di Spanyol. Kemudian dalam perjalanannya mereka menghabiskan waktu bersama dan tanpa sadar timbul perasaan di antara mereka. Ternyata tanpa diketahui, takdir mereka telah terikat jauh sebelum itu dan pertemuan mereka membuka kembali pandora kejahatan di masa lalu.

  1. My Love from The Star
Poster drama korea My Love from The Star. (Foto: en.wikipedia.org)
Poster drama Korea “My Love from The Star”. (Foto: en.wikipedia.org)

Drama ini memperkenalkan sosok Cheon Song Yi (Jun Ji Hyun) yang merupakan seorang aktris terkenal di Korea Selatan. Namun, kariernya jatuh karena skandal pembunuhan rekan aktrisnya. Dalam perjalanan hidupnya yang hampir kandas itu, Cheon Song Yi bertemu dengan alien yang mendarat di bumi sejak 400 tahun lalu bernama Do Min Joon (Kim Soo Hyun). Dengan rupa khas ‘manusia sempurna’ dan kekuatan yang ia miliki, Do Min Joon selalu ada untuk menyelamatkan Cheon Song Yi. Selain itu, ia juga membantu Cheon Song Yi untuk memulihkan nama baiknya dalam lingkup dunia hiburan.

  1. Goblin
Poster drama korea Goblin. (Foto: en.wikipedia.org)
Poster drama Korea “Goblin”. (Foto: en.wikipedia.org)

Goblin adalah sejenis makhluk supranatural yang muncul dalam dongeng-dongeng dan kisah-kisah fiksi fantasi. Dalam drama garapan Lee Eung Bok, tokoh Kim Shin (Gong Yoo) merupakan goblin yang hidup selama beberapa generasi. Kemampuannya untuk hidup dengan umur yang panjang merupakan berkah sekaligus kutukan karena kerabat yang ia kenal selalu meninggalkan dia dan bereinkarnasi. Namun, semuanya berubah saat Kim Shin bertemu dengan Ji Eun Tak (Kim Go Eun), seorang gadis remaja yang ternyata merupakan ‘istri’ dari goblin ini. Ji Eun Tak menjadi satu-satunya orang yang mampu mengakhiri hidup tak berkesudahan yang dialami Kim Shin.

  1. W – Two Worlds
Poster drama korea W – Two Worlds. (Foto: en.wikipedia.org)
Poster drama Korea “W – Two Worlds”. (Foto: en.wikipedia.org)

Drama ini mengenalkan versi manusia dari kartun pada komik daring asal Korea Selatan atau lebih terkenal dengan istilah webtoon. “W Two Worlds” menceritakan kisah salah satu tokoh dalam webtoon dengan judul “W” yang bernama Kang Chul (Lee Jong Suk). Pada episode komik tertentu, Kang Chul sedang mengalami ancaman pembunuhan dan entah mengapa ia bisa menarik Oh Yeon Joo (Han Hyo Joo) dari dunia nyata ke dalam komik. Nyawa Kang Chul pun diselamatkan oleh Oh Yeon Joo yang merupakan anak perempuan pencipta webtoon “W”. Setelah itu, Oh Yeon Joo terlibat dalam konflik di dunia komik tersebut karena ia berusaha mencari ayahnya yang menghilang secara tiba-tiba saat sedang membuat episode lanjutan komik “W”.

  1. Angels Last Mission: Love
Poster drama korea Angels Last Mission: Love. (Foto: en.wikipedia.org)
Poster drama Korea “Angels Last Mission: Love”. (Foto: en.wikipedia.org)

Kim Dan (Kim Myung Soo) adalah seorang malaikat dari surga yang datang untuk membawa kebahagiaan bagi orang-orang yang terpilih. Untuk mengakhiri tugasnya sebagai malaikat, Kim Dan bertugas untuk memberikan kebahagiaan kepada seorang balerina yang berbakat, tetapi harus berhenti dari aktivitasnya karena mengalami kecelakaan. Akhirnya balerina yang bernama Lee Yeon Seo (Shin Hye Sun) pun harus kehilangan kemampuannya dalam melihat. Dalam usaha Kim Dan untuk memberikan kebahagiaan kepada Lee Yeon Seo, tanpa sengaja malaikat laki-laki itu melibatkan perasaannya dan membuat segalanya menjadi lebih rumit.

 

Penulis: Ida Ayu Putu Wiena Vedasari

Editor: Elisabeth Diandra Sandi

Foto: en.wikipedia.org, pexels.com

Sumber: id.wikipedia.org, en.wikipedia.org