Disney+ Umumkan Tanggal Rilis untuk 8 Serial TV Baru

Kevin A. Mayer, Ketua Direct-to-Consumer Divisi Internasional The Walt Disney Company, di D23 2019 Expo. (Foto: indiewire.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com  Disney+ resmi umumkan tanggal pemutaran perdana untuk delapan serial TV terbarunya, yakni “Loki”, “Star Wars: The Bad Batch”, “The Mighty Ducks: Game Changers”, “The Mysterious Benedict Society”, “Monsters at Work”, “Turner & Hooch”, “Big Shoot”, dan “Chip N Dale: Park Life”.

  • 26 Maret – “The Mighty Ducks: Game Changers”

Evan Morrow (Brady Noon), bocah  berusia 12 tahun dikeluarkan dari The Ducks. Ia, ibunya, dan Alex (Lauren Graham) akhirnya berencana untuk membentuk tim baru yang terdiri dari sekelompok remaja yang sering dipojokkan. Dibantu oleh pelatih Gordon Bombay, mereka mencoba untuk membuktikan diri melalui permainan hoki.

  • 16 April – “Big Shot”

Setelah dikeluarkan dari NCAA karena memiliki temperamen pemarah, pelatih bola basket Marvyn (John Stamos) mengambil pekerjaan di sekolah menengah khusus perempuan. Namun, ia segera mengetahui bahwa dalam melatih gadis remaja, dibutuhkan empati dan kesabaran, sebuah konsep yang asing bagi dirinya.

Bigshot Disney+ Poster. (Foto: Disney)
  • 04 Mei – “Star Wars: The Bad Batch”

Serial animasi ini merupakan salah satu yang paling ditunggu oleh para pelanggan Disney+, terutama bagi penggemar berat Star Wars. Serial ini sendiri memiliki latar pasca era Clone War. 

Clone Force 99 atau dikenal juga sebagai “The Bad Batch” merupakan sekelompok pasukan klona elit yang pertama kali diperkenalkan dalam “Star Wars: The Clone Wars”. Berbeda dari pasukan klona pada umumnya, mereka dikatakan unik karena mengalami mutasi genetik. Oleh sebab itu, Bad Batch memiliki kemampuan yang luar biasa dibanding pasukan klona lainnya dan dapat bekerja secara efisien. Mereka terkenal karena memiliki tingkat keberhasilan misi 100%, atau tepatnya tidak pernah gagal.

  • 11 Juni – “Loki”

Para pecinta Marvel Cinematic Universe nampaknya harus sedikit bersabar. Serial yang sebelumnya direncanakan akan tayang pada Mei ini rupanya harus diundur hingga Juni mendatang.  

Loki dibawa ke organisasi Time Variance Authority yang misterius setelah mencuri Tesseract selama peristiwa “Avengers: Endgame”. Ia kemudian melakukan perjalanan waktu untuk mengubah sejarah manusia menggunakan barang tersebut. Namun, dia justru terjebak dalam thriller kriminalnya sendiri.

Serial ini akan memiliki total enam episode yang semuanya disutradarai oleh sutradara serial original Netflix “Sex Education”, yakni Kate Herron.

  • 25 Juni – “The Mysterious Benedict Society”

Diadaptasi dari seri buku milik Trenton Lee Stewart, serial ini menceritakan kisah tentang empat anak yatim yang memiliki keterampilan unik. Mereka lalu dipanggil ke sekolah asrama The Institute oleh seorang dermawan eksentrik untuk diberikan misi. Tugasnya adalah untuk menghentikan sebuah plot yang dapat menimbulkan konsekuensi di tingkat global.

Sampul novel The Mysterious Benedict Society edisi 2018. (Foto: Amazon.com)

Serial ini awalnya akan tayang di Hulu, tetapi kemudian diakuisisi oleh Disney.

  • 02 Juli – “Monsters at Work”

Serial ini mengambil latar enam bulan setelah peristiwa “Monster, Inc.”. Plotnya bercerita tentang Tylor Tuskmon yang merupakan karyawan baru lulusan dari Monsters University. Ia bermimpi bekerja bersama idolanya, yakni Mike Wazowski dan James P. “Sulley” Sullivan. Sebelumnya, animasi garapan Pixar ini direncanakan tayang pada 2020, tetapi kemudian diubah menjadi Juli 2021.

Poster “Monster at Work”. (Foto: Pixar)
  • 07 Juli – “Turner & Hooch”

Seorang prajurit diwarisi sebuah anjing yang tidak ia inginkan. Namun, ia segera menyadari bahwa anjing yang tidak diinginkan tersebut mungkin menjadi pasangan yang dia butuhkan.

“Turner & Hooch”. (Foto: Disney)
  • 23 Juli – “Chip ‘N’ Dale: Park Life”

Bukan Disney namanya kalau kekurangan konten animasi. Kali ini mereka kembali membawa penonton untuk melihat kehidupan duo tupai pembuat onar, Chip dan Dale. Serial ini dibungkus dengan nuansa komedi dalam 36 episode berdurasi tujuh menit.

Poster “Chip ‘N’ Dale”. (Foto: Disney)

Disney+ telah menjadi pesaing utama dalam perang layanan streaming. Disney+ dengan cepat melampaui ekspektasi dengan mencapai 95 juta pelanggan berbayar di bulan Januari tahun ini. Platformnya telah mengeluarkan beberapa judul andalan seperti “The Mandalorian”, “High School Musical: The Musical: The Series”, dan “WandaVision”. Selain itu, mereka juga sudah merilis berbagai film anyar dari studio produksinya, yakni Marvel Studio,  Lucasfilm, 20th Century Studios, dan Pixar.

Penulis: Jairel Danet Polii

Editor: Maria Helen Oktavia

Foto: Disney, Pixar, amazon.com, indiewire.com

Sumber: screenrant.com, kompas.com, deadline.com