Isi Soundtrack “Raya and The Last Dragon”, Raisa dan Via Vallen Jelajahi Genre Lain

Isi Soundtrack "Raya and The Last Dragon", Raisa dan Via Vallen Eksplor Genre Lain
Raisa dan Via Vallen dalam konferensi pers virtual film "Raya and The Last Dragon" yang digelar pada Jumat (26/02/21). (Sumber: Seleb.tempo.co)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Dua penyanyi perempuan Indonesia Raisa dan Via Vallen dipilih menjadi pengisi soundtrack dari film terbaru Disney berjudul “Raya and The Last Dragon”. Memiliki ciri khas pada genre pop ballad dan dangdut, Raisa dan Via Vallen kompak mencoba genre lain dalam lagu yang mereka bawakan.

Menyanyikan lagu berjudul Trust Again, Raisa menuturkan bahwa ia ditantang untuk bisa menyajikan suara yang lebih tegas dan lantang dalam bernyanyi. Hal ini tentu cukup berbeda dengan sebagian besar lagunya yang kerap menghadirkan warna vokal yang lembut.

“Biasanya kan aku nyanyi lagu-lagu yang lebih soft atau mellow, tapi di lagu ini aku di-push buat lebih lantang. Tantangan terbesarnya adalah untuk melantangkan suara aku,” ujar Raisa dalam konferensi pers virtual yang digelar Jumat (26/02/21), dikutip dari urbanasia.com.

Selain itu, Raisa juga berkesempatan untuk mencoba sebuah hal baru yang belum pernah ia lakukan sebelumnya, yaitu berkolaborasi dengan rapper. Pengalaman pertamanya ini menjadi semakin unik karena beberapa rapper tersebut berasal dari luar tanah air.

“Aku belum pernah kolaborasi sama rapper. Mereka dari Singapura, Malaysia, dan Thailand,” tutur penyanyi kelahiran 6 Juni 1990 itu. 

Tak jauh berbeda dengan Raisa, Via Vallen yang melambungkan namanya di industri musik sebagai seorang penyanyi dangdut pun turut mendapat tantangan untuk keluar dari ciri khasnya tersebut. Pada kesempatan ini, ia menyanyikan lagu bertajuk Kita Bisa, hasil adaptasi dari original soundtrack berjudul Lead The Way, yang kemudian dikemas dengan genre RnB dalam versinya.

Via mengaku tidak khawatir dan merasa sangat percaya diri untuk membawakan lagu tersebut, meskipun ia harus mengeksplorasi kemampuannya dalam menyanyikan lagu yang tidak bergenre dangdut.

“Aku pede banget dapat tawaran ini. Tidak ada rasa tak percaya diri sama sekali. Aku merasa bisa menyanyikan lagu genre seperti ini,” ujar Via, dikutip dari celebrity.okezone.com.

Pelantun lagu Sayang itu juga menuturkan bahwa momen ini justru menjadi kesempatan baginya untuk unjuk kebolehan dalam bernyanyi lintas genre kepada masyarakat luas, terkhusus para penggemarnya.

“Ini lho, Via juga bisa menyanyikan lagu seperti ini. Malah aku excited banget menyanyikan lagu ini,” ungkapnya lagi.

Film “Raya and The Last Dragon” sendiri merupakan karya terbaru dari Walt Disney Animation Studios yang akan menampilkan kebudayaan dan adat istiadat negara-negara di Asia Tenggara. Film yang rencananya dirilis pada Rabu (03/03/21) ini akan bercerita tentang seorang pendekar bernama Raya yang berjuang mencari naga terakhir untuk menghentikan monster jahat bernama Druun.

Kini, soundtrack berjudul Kita Bisa yang dinyanyikan oleh Via Vallen sudah bisa dinikmati melalui layanan streaming musik. Sementara itu, untuk dapat mendengarkan Trust Again yang dilantunkan Raisa, Ultimates masih perlu sabar menunggu karena lagu ini baru akan dirilis pada Jumat (12/03/21) mendatang.

 

 

Penulis: Christabella Abigail Loppies

Editor: Andi Annisa Ivana Putri

Sumber: urbanasia.com, kompas.com, republika.co.id, hot.detik.com

Foto: seleb.tempo.co