Disney Ungkap Pemeran Seri Star Wars Baru “Obi-Wan Kenobi”

Poster resmi untuk serial “Obi-Wan Kenobi”. (Foto: Lucasfilm)
Poster resmi untuk serial “Obi-Wan Kenobi”. (Foto: Lucasfilm)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Penggemar Star Wars tidak perlu menunggu lebih lama lagi karena akun Twitter resmi Star Wars akhirnya mengungkap daftar aktor yang akan muncul di serial “Obi-Wan Kenobi” pada Senin (29/03/21).

Daftar pemain untuk serial “Obi-Wan Kenobi”. (Foto: Lucasfilm)
Daftar pemain untuk serial “Obi-Wan Kenobi”. (Foto: Lucasfilm)

Seperti yang diharapkan, Ewan McGregor dan Hayden Christensen akan kembali memainkan peran mereka masing-masing sebagai Obi-Wan dan Darth Vader. 

Joel Edgerton dan Bonnie Piesse, yang masing-masing memerankan Paman Owen dan Bibi Beru dalam prekuel Star Wars, akan kembali menghidupkan peran tersebut. Acara ini juga akan menghadirkan pendatang baru, seperti Moses Ingram, Kumail Nanjiani, Rupert Friend, O’Shea Jackson Jr., Sung Kang, Simone Kessell, dan Benny Safdie.

Tidak ada detail banyak tentang peran apa yang akan dimainkan oleh deretan aktor ini, tetapi pastinya penggemar akan mengetahui lebih banyak saat mendekati hari perilisan proyek.

Dilansir dari starwars.com, alur “Obi-Wan Kenobi” berlangsung sepuluh tahun setelah “Star Wars: Revenge of the Sith”, ketika Kenobi menghadapi kekalahan terbesarnya. Ia mengalami kejatuhan yang diakibatkan aksi korupsi sahabatnya, ditambah, murid Jedi, Anakin Skywalker, berubah menjadi jahat.

Serial televisi yang diantisipasi oleh banyak penggemar ini akan disutradarai oleh Deborah Chow. Chow juga pernah menyutradarai produksi Disney+ lainnya yaitu “The Mandalorian”.

Ketua Lucasfilm, Kathleen Kennedy, mengungkapkan bahwa penggarapan sedang berlangsung untuk menyukseskan proyek tersebut. Namun, dilansir dari thewrap.com, Kennedy menekankan bahwa serial “Obi-Wan Kenobi” akan dikembangkan sebagai seri terbatas atau standalone season, yang berarti kemungkinan tidak ada musim lanjutan.

“Ada begitu banyak penggemar di luar sana dan begitu banyak pembuat film yang telah lama terpengaruh oleh Star Wars sehingga ini adalah kesempatan yang luar biasa untuk mengetahui siapa yang ingin menjadi bagian dari ini. Jadi itulah yang telah kami lakukan,” ujar Kennedy pada thewrap.com.

Untuk saat ini, belum ada tanggal resmi yang ditetapkan untuk kembalinya McGregor ke alam semesta Star Wars. Namun, serial ini akan syuting mulai April ini sehingga penggemar mungkin akan berjumpa dengan karya legendaris ini pada 2022.

 

Penulis: Alycia Catelyn

Editor: Maria Helen Oktavia

Foto: Lucasfilm

Sumber: starwars.com, huffpost.com, thewrap.com