“Joker” Ungkap Kilas Balik Menyedihkan Sang Penjahat

Kisah kilas balik Joker yang menjadi korban kekerasan dunia dan menjadi salah satu penjahat terbesar dalam DC Universe (Foto: imdb)
Share:

AMERIKA SERIKAT, ULTIMAGZ.com – Teaser trailer untuk film spin-off Batman yaitu Joker resmi rilis di CinemaCon di Las Vegas, Selasa (02/04/19). Film Joker akan menceritakan kisah origin story (cerita asal) dari karakter Joker yang hadir di komik DC Batman.

Cuplikan dimulai dengan kisah sosok Arthur Fleck (Joaquin Phoenix) yang berusaha menjadi komika untuk menghibur publik Gotham City pada tahun 1980-an. Akhirnya, ia menjadi salah satu penjahat paling sadis di jagat DC.

Senyum khas Joker berawal dari sang Ibu yang selalu mengingatkan Arthur untuk selalu tersenyum. Ungkapan ‘Put On A Happy Face‘ kelak menjadi slogan untuk Joker dalam aksi-aksinya.

“Ibu saya selalu mengingatkan saya untuk tersenyum dan memasang wajah bahagia. Dia mengatakan bahwa saya memiliki tujuan untuk membawa tawa dan sukacita bagi dunia,” tutur Athur dalam trailer film tersebut.

Sosok Joker mulai terbentuk ketika Arthur berusaha untuk mewujudkan mimpi-mimpinya, hingga ia mulai meragukan kewarasannya. Ketika dunia mulai mengabaikan pekerjaannya, Arthur pun memasuki sisi gelap kehidupannya dengan memasuki dunia kejahatan Gotham City.

“Apakah hanya saya atau di luar sana memang sudah semakin ‘gila’?” ucap Arthur.

Dalam teaser Arthur yang akhirnya menjadi Joker mengenakan kemeja hijau, rompi oranye, yang dibalut dengan setelan jas warna merah. Cukup identik dengan paparan Joker di komik DC, dirinya terlihat kerap berjalan-jalan dengan membawa seikat bunga khas gaya Joker.

Akhir teaser dialunkan juga latar musik yang mengiringi teaser itu adalah Smile lagu karya Charlie Chaplin yang dipopulerkan oleh Nat King Cole. Mengutip kompas.com, versi asli Smile bisa menghibur dan menenangkan pendengarnya, tetapi aransemen Smile versi Joker terdengar seperti latar musik untuk film horor.

Saat konferensi pres CinemaCon, Phillips menjelaskan bahwa akan lebih baik jika kisah Joker menjadi kejutan bagi penonton saat film itu diputar pada 4 Oktober mendatang.

“Saya tidak banyak bicara tentang film itu karena masih dibuat, dan saya ingin itu menjadi kejutan.”

Phillips, yang pernah menjadi produser film A Star is Born, bahkan merahasiakan cerita Joker dari Warner Bros, studio yang memproduksi Joker. Ketika ditanyai soal genre film tersebut, Philips hanya mengatakan tragedi sebagai jawabannya.

Pun, cuplikan singkat penampilan Joaquin sebagai Joker menuai pujian. Selain pemeran tokoh Arthur tersebut, Philips juga mendapat penghargaan yang serupa.

 

 

Penulis: Theresia Amadea

Editor: Ivan Jonathan

Sumber: kompas,com, tirto.id, variety.com. inverse.com, ign.com

Foto: imdb.com