Justice League Versi Zack Snyder Miliki Rating +17

Poster Justice League versi Zack Synder
Justice League versi Zack Synder resmi mendapatkan rating +17. (sumber: denofgeek.com)
Share:

Jakarta, ULTIMAGZ – Film “Justice League” versi Zack Snyder resmi mendapatkan rating Restricted (R) dari Motion Picture Association of America. Kontras dari versi orisinalnya yang memiliki label PG-13.

Perubahan tersebut terjadi akibat banyaknya adegan kekerasan dan penggunaan bahasa yang tidak senonoh. Di Indonesia sendiri, film ini akan mendapatkan rating 17+.

“Justice League” milik Zack Snyder akan rilis di HBO Max pada 18 Maret mendatang dengan durasi kurang lebih empat jam. Lebih panjang 150 menit dari versi pertama dan menyertakan rekaman yang sebelumnya tidak ditampilkan. Hal ini menjadikannya sebagai film pahlawan super dengan durasi terpanjang.

Dalam sebuah wawancara, Synder sempat menyatakan bahwa film ini akan dibagi menjadi empat bagian dengan durasi masing-masing 1 jam. Keputusan tersebut rupanya berubah dan mereka akan merilisnya dalam bentuk satu film penuh.

Perlu diketahui bahwa sebagian besar studio cenderung menghindari rating R. Terutama pada film bergenre pahlawan super yang lebih ditujukan untuk penonton muda. Alasannya karena dapat memotong potensi film tersebut masuk ke box-office.

Namun, Warner Bros dan DC Entertainment diketahui ingin lebih bereksperimen dalam proyek film dengan rating R. Misalnya seperti “Batman v Superman: Dawn of Justice”, “Joker”, dan “Birds of Prey” yang baru saja rilis. Selain itu, film “The Suicide Squad 2” yang direncakanan tayang pada 2021 juga memiliki label yang sama.

Penulis: Jairel Danet Polii

Editor: Xena Olivia

Foto: denofgeek.com

Sumber: screenrant.com, kompas.com, kumparan.com