Marvel Rilis Trailer Film Shang-Chi, Pahlawan Super Asia Pertama

marvel
Poster untuk film “Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings”. (Foto: gamersgrade.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Marvel Studios merilis trailer untuk film pahlawan super Asia pertama, “Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings”, melalui saluran YouTube resminya pada Senin (19/04/21). Trailer juga dirilis tepat pada hari ulang tahun Simu Liu, pemeran utama di film tersebut.

Trailer tersebut menunjukkan Shang-Chi, yang dikenal dalam komik sebagai master seni bela diri Marvel yang terkemuka, saat ia berhadapan dengan organisasi Ten Rings yang misterius dan pemimpin sejatinya, Mandarin. Mandarin sebelumnya diperlihatkan pertama kali pada “Iron Man 3” dan diperankan oleh Ben Kingsley.

Mandarin di “Iron Man 3” merupakan seorang penipu yang mengakui dirinya sebagai penjahat. Namun, kali ini, karakter Mandarin yang baru akan diperlihatkan di “Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings”, diperankan oleh Tony Leung.

Dalam trailer, penonton juga diberi sedikit latar belakang karakter Shang-Chi, di mana ia dilatih sebagai seorang pembunuh sejak masih kecil yang mencoba melarikan diri dari kehidupan kekerasan dan sebaliknya hidup dengan lebih damai di San Francisco. Dilansir dari deadline.com, aktor Simu Liu berperan sebagai Shang-Chi, yang harus menghadapi masa lalu yang telah ia tinggalkan ketika ditarik ke dalam jaringan organisasi Ten Rings yang misterius.

Film ini juga akan dibintangi oleh Awkwafina sebagai teman Shang-Chi bernama Katy, Michelle Yeoh sebagai Jiang Nan, serta ada deretan aktor lainnya, yaitu Fala Chen, Meng’er Zhang, Florian Munteanu, dan Ronny Chieng. Film ini akan menjadi film yang memulai Phase Four dari Marvel Cinematic Universe (MCU).

Baca juga: Loki Diminta Perbaiki Garis Waktu dalam Trailer Baru “Loki”

Melansir variety.com, “Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings” diproduksi oleh Kevin Feige dan Jonathan Schwartz, menggandeng Destin Daniel Cretton sebagai sutradara. Film ini juga akan mencetak sejarah sebagai film pertama MCU yang berpusat pada pemeran utama seorang Asia dengan tim pembuat film Asia.

Liu akan menjadi pahlawan super Asia pertama yang memimpin di MCU. Oleh karena itu, hal ini mendatangkan tekanan yang serius baginya. Namun, Liu mengatakan kepada cbc.ca bahwa Cretton sebagai sutradara sangat membantu dalam menghilangkan tekanan dari memainkan peran tersebut.

“Sangat jelas dan sangat penting baginya (Cretton) bahwa saya masuk dengan perasaan sebebas mungkin. Karena menurut saya sangat normal untuk merasa gugup dan sangat normal untuk ingin melakukan pekerjaan dengan benar-benar baik,” ungkap Liu.

“Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings” akan menandai kembalinya Marvel ke film teatrikal eksklusif. Disney dijadwalkan untuk merilis “Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings” di bioskop pada 3 September 2021.

 

Ultimates bisa menonton sekilas dari aksi Shang-Chi dalam video di bawah ini.

 

Penulis: Alycia Catelyn

Editor: Maria Helen Oktavia

Foto: gamersgrade.com

Sumber: deadline.com, cbc.ca, variety.com