Netflix “The Haunting of Hill House” Umumkan Judul Musim Kedua

"The Haunting of Bly Manor" menjadi judul dari kisah lanjutan dari "The Haunting of Hill House". Judul tersebut diumumkan melalui akun twitter @haunting pada Jumat (22/02/19). (sumber: screenrant.com).
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Film serial bertajuk “The Haunting of Hill House” siap memproduksi season keduanya. Serial bergenre horor tersebut dipastikan akan kembali hadir pada tahun 2020. Hal ini diumumkan melalui akun twitter resmi @haunting pada Jumat (22/02/19).

“The Haunting of Hill House” merilis musim pertamanya pada Oktober 2018 lalu. Serial produksi Netflix ini memiliki judul yang berbeda pada musim keduanya, yaitu “The Haunting of Bly Manor”. 

“The Haunting of Hills House” diadaptasi dari novel klasik karya Shirley Jackson yang dipublikasikan pada tahun 1959. Terdiri atas 10 episode, musim pertama bercerita tentang keluarga Crain yang terdiri atas Hugh, Olivia, dan lima orang anak bernama Steven, Shirley, Theodora, dan si kembar Nell dan Luke. Keluarga tersebut baru saja pindah ke rumah baru bernama Hill House dan mengalami kejadian-kejadian mistis di sana. Kisah mereka digambarkan dengan alur yang maju dan mundur.

Musim kedua serial horor ini tidak akan melanjutkan kisah keluarga Crain pada musim pertama. Hal ini diungkapkan oleh sutradara Mike Flanagan yang akan kembali menggarap musim kedua serial ini.

“Cerita tentang keluarga Crain sudah diceritakan dan sudah selesai. Saya pikir ada berbagai macam arah yang bisa kita ambil, dengan rumah atau hal lain yang berbeda sama sekali. Saya juga suka tentang ide antologi,” jelas Mike dikutip dari wawancaranya dengan Entertaiment Weekly.

Mike juga menambahkan, serial tersebut akan mengisahkan tentang tempat berhantu dan orang yang dihantui, seperti tokoh Steve pada musim pertama, dilansir dari Digitalspy.com.

“The Haunting of Bly Manor” diadaptasi dari novel horor bertajuk “The Turn of The Screw” karya Henry James yang rilis pad atahun 1898. Sebelumnya, novel tersebut juga pernah diangkat menjadi film berjudl “The Innocents” pada tahun 1961 dan berhasil meraih kepopuleran pada masanya. Cerita dalam buku tersebut dinaratorkan oleh tokoh protagonis yang misterius, dilansir dari Sea.ign.com. 

Mengutip dari Screenrant.com, novel “The Turn of The Screw” mengisahkan tentang seorang pengasuh yang merawat dua anak yatim piatu, Flora dan Miles. Keduanya tinggal di rumah paman mereka di Essex, Bly Manor. Dalam melakukan pekerjaannya, sang pengasuh akan bertemu dengan dua hantu yang meneror Flora dan Miles.

Sejauh ini, belum ada informasi lebih lanjut terkait proses produksi dan pemilihan pemain yang akan terlibat dalam serial tersebut.

 

Penulis: Rachel Rinesya Putri

Editor: Hilel Hodawya

Foto: screenrant.com

Sumber: twitter.com, rollingstone.com, digitalspy.com, imdb.com, sea.ign.com, screenrant.com