Sekuel To All the Boys I’ve Loved Roman Picisan Masa Kini

to all the boys ive loved 2
Sekuel dari To All The Boys I've Loved tampilkan drama percintaa antara Lara Jane (Lana Condor) dan Peter Kavinsky (Noah Centineo) (YouTube)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Sekuel dari To All the Boys I’ve Loved yang sudah tayang berfokus pada drama hubungan Lara Jane (Lana Condor) dengan pacar pertamanya, Peter Kavinsky (Noah Centineo). Diadaptasi dari novel Jenny Han dengan judul yang sama To All The Boys I’ve Loved P.S I Still Love You seperti kisah romantic-comedy klasik ditambah kehadiran dari orang masa lalu yang memperumit hubungan antara Lara Jane dan Peter.

Bagi Lara Jane pacaran merupakan hal baru dan istimewa untuknya, karena baru kali pertama dirinya mempunyai kekasih. Namun, karena baru saja mempunyai pacar, dirinya bingung dan khawatir harus berbuat apa. Kekhawatiran Lara Jane diperparah dengan hadirnya John Ambrose (Jordan Fisher), salah satu penerima surat cinta Lara Jane.

Kisah cinta Lara Jane dengan Peter memiliki alur khas yang klise dalam film romantic-comedy­. Hadirnya orang di masa lalu atau mantan pacar yang membuat hubungan kedua pasangan tegang menjadi plot utama dalam sekuel ini. Kurangnya komunikasi antar Lara Jane dan Peter menjadi salah satu sebab makin rengangnya perasan mereka. Sifat dan hobi menjadi salah satu contoh, Lara Jane yang suka ketenangan seperti membaca buku berbeda jauh dengan Peter yang suka bersosialisasi dan berpesta dengan anak-anak populer lainnya.

Namun, meski memiliki alur cerita dan masalah yang mudah tertebak banyak elemen kecil yang membuat film ini makin menarik. Awal cerita memperkenalan budaya Korea keluarga Lara Jane dari pihak ibunya. Scene tersebut membuat penonton mengetahui lebih dalam sosok Lara Jane sebagai keturuan Korea Selatan yang besar di AS. Selain itu Lara Jane juga berusaha berdamai dengan masa lalu demi membenahi dirinya sebelum memperbaiki hubungannya dengan Peter.

To All the Boys I’ve Loved P.S I Still Love You bisa menjadi tontonan saat waktu luang karena memiliki kisah yang tak berat. Plotnya klise romantis-komedi membuat penonton bisa tertawa dan terbawa perasaan dengan kisah Lara Jane memiliki pacar pertama. Adanya kehangatan baik dari pacar, sahabat, dan keluarga menjadikan film ini cocok untuk ditonton di waktu sengang.

Penulis: Theresia Amadea

Editor: Xena Olivia

Foto: YouTube