Think Big Big: Dilema Antara Ketenaran Dunia Maya atau Persahabatan

"Think Big Big", film Malaysia yang membuat kita sadar untuk memilih mana yang lebih penting antara kehidupan nyata dan kehidup di media sosial. (Foto: star2.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Sebuah film dari Malaysia bertajuk Think Big Big memperlihatkan bagaimana ketenaran dalam dunia media sosial dapat mempengaruhi persahabatan. Film yang dianggap relevan dengan kecanduan kebanyakan orang di era ini akan membuat penonton kerap menganggukkan kepala saat menontonnya.

Think Big Big dirilis pada 15 Febuari 2018, tepatnya pada Hari Raya Imlek. Aktris Moon Yong hadir sebagai tokoh utama Moon, diikuti Vivienne Oon sebagai Vivian, Ruby Yap sebagai Ice, Keigrey Kam sebagai Qi Qi, dan Fabian Loo sebagai Ah Seng. Keempat tokoh tersebut merupakan sahabat bagi Moon yang membantunya menurunkan berat badan.

Moon sendiri adalah seorang gadis yang memiliki berat badan lebih dari berat badan gadis pada umumnya. Suatu hari, demi membayar hutangnya, ia mengikuti sebuah kontes untuk menurunkan berat badan. Adapun syarat yang harus ia ikuti adalah merekam kegiatan dan perjalanan dirinya selama menurunkan berat badan. Setelah berhasil, Moon jadi kecanduan terhadap media sosial dan selalu mengunggah apa saja yang ia lakukan ke sana.

Ketenarannya di dunia maya ini telah meraup kehidupan nyatanya, termasuk sahabatnya yang telah membantunya selama ini. Awal cerita, persahabatan Moon dengan Vivian, Ice, dan Qi Qi terpaksa harus berakhir karena adanya suatu kejadian yang membuat ketiganya meninggalkan Moon.

Zaman sekarang, orang-orang, terutama kaum milenial, seringkali menghabiskan waktunya di media sosial dan dianggap kerap mencari ketenaran melalui banyaknya tanda suka dan komentar. Tanpa disadari, mereka dapat menjadi candu dan orang-orang terdekat di sekitar mereka pun juga akan menjauh.

Oleh karena itu, cerita sederhana karya Chiu Keng Guan dengan bahasa Mandarin ini membuat kita sadar akan dunia yang tidak selamanya mementingkan soal ketenaran dan dunia maya. Film ini mengajarkan bahwa orang-orang yang mendukung kita juga merupakan bagian yang penting dalam hidup kita.

Secara keseluruhan, Think Big Big memperlihatkan keadaan masyarakat sekarang ini. Moon diberi pilihan terkait kepentingan dalam hidupnya, yaitu sahabatnya atau ketenarannya di media sosial. Di sisi lain, pilihan seperti ini juga dirasakan oleh remaja atau anak muda pada umumnya, baik di dunia maya atau kehidupan nyata.

Jadi, bagi Ultimates yang penasaran seperti apa lika-liku persahabatan hingga pilihan akhir yang diambil Moon, langsung saja tonton film ini!

 

Penulis: Maytiska Omar 

Editor: Audrie Safira Maulana

Foto: star2.com

Sumber: rojakdaily.com