Tur Studio “Game of Thrones” Dibuka Tahun Depan

Emilia Clarke sebagai Daenerys Targaryen dalam serial “Game of Thrones”. (Foto: Helen Sloan/HBO)
Share:

BELFAST, ULTIMAGZ.com – Bulan April 2019 menjadi penanda dimulainya musim terakhir serial Game of Thrones. Walau serial ini akan berakhir bulan depan, penggemarnya tak perlu bersedih karena rumah produksi HBO akan membuka salah satu studio tempat Games of Thrones dibuat kepada publik pada musim semi 2020.

“(Tur) ini akan menjadi sebuah pengalaman mendalam, di mana para fans akan merasa seperti berada dalam set favorit mereka dari tayangan tersebut,” ujar Vice President for Licensing and Retail HBO Jeff Peters, dikutip dari Nytimes.com.

Tur akan berlangsung di Linen Mill Studios yang terletak di Banbridge, Irlandia Utara sekitar 40 kilometer dari Belfast. Dalam studio seluas 10.219 meter persegi ini, para pengunjung dapat melihat set, kostum, senjata, dan properti lain yang digunakan selama delapan musim Game of Thrones. Tak hanya itu, pengunjung juga dapat melihat proses di balik layar pembuatan serial yang diangkat dari novel karya George R.R. Martin ini.

Studio Linen Mill sendiri merupakan lokasi syuting beberapa adegan yang bertempat di Castle Winterfell dan Castle Black. Namun, pameran permanen ini juga turut menampilkan set-set lain dari dunia Game of Thrones, yang akan dibangun ulang untuk konsumsi publik. Kehadiran tur ini pun sangat didukung oleh Dinas Pariwisata Irlandia Utara.

“Kami sangat menyambut pengumuman menarik ini. Game of Thrones telah menjadikan Irlandia Utara sebuah destinasi pariwisata film berskala internasional, membawa banyak turis dan penggemar acara tersebut kemari untuk menjelajah tempat-tempat yang ada ditampilkan dalam acara tersebut,” tutur Ketua Pelaksana Dinas Pariwisata Irlandia Baru John McGrillen.

Sebelumnya, serial Game of Thrones telah beberapa kali melakukan ekspansi ke dunia nyata. Misalnya lewat tur konser Music is Coming bersama komposer Ramin Djawadi yang berlangsung sejak 2017 dan telah mengunjungi 72 kota di Amerika dan Eropa. HBO pun hingga saat ini masih menjalankan tur dunia pameran artefak Game of Thrones.

Tak hanya Game of Thrones, beberapa serial lain pun pernah membuat tur dan atraksi serupa, di antaranya area Wizarding World of Harry Potter milik Warner Bros di taman hiburan Universal Studios dan tur Hobbiton milik serial Lord of The Rings di Selandia Baru.

 

Penulis: Charlenne Kayla Roeslie

Editor: Nabila Ulfa Jayanti

Foto: Helen Sloan/HBO

Sumber: nytimes.com, cnnindonesia.com, stuff.co.nz, dailymail.co.uk