iKON Rilis Album Mini “iDECIDE” dengan Formasi Baru

Cover album terbaru iKON yang berjudul “iDECIDE”. (Foto: yg-life.com)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com —  Pada Kamis (06/02/20), iKON telah resmi merilis album kemunculannya lagi yang berjudul “iDECIDE” dengan formasi baru. Hal ini disebabkan oleh keluarnya Kim Han Bin alias B.I iKon dari boy group-nya sejak Juni tahun lalu.

Keluarnya B.I iKON membuat ke enam personel lainnya hadir dengan formasi baru. Mereka berupaya melakukan penyesuaian yang signifikan sehingga tetap tampil menarik dan memukai dengan lagu-lagu yang beraliran hip-hop atau dance yang kuat dengan menekankan pada suara gitar dan folk yang unik.

Meski B.I Ikon tidak tampak lagi di panggung, tetapi empat dari lima lagu dalam daftar lagu album “iDECIDE” merupakan hasil karya B.I bersama komposer lainnya. Maka dari itu, partisipasi B.I dalam album terbaru iKon masih ada karena lagu-lagunya sudah direkam sejak awal 2019.

Foto Kim Han Bin alias B.I iKON. (Foto: tempo.co)

“Album ini direkam pada awal 2019 dan semula akan dirilis pada pertengahan 2019. Namun, karena pertengahan tahun lalu B.I yang bertindak sebagai leader sekaligus produser tiba-tiba keluar dari grup, rencana perilisan album baru ditunda dalam ketidakpastian,” tulis salah seorang perwakilan dari agensi Yang-gun (YG) Entertaiment untuk menjelaskan alasan keterlambatan rilis album “iDECIDE”.

Album mini ini berisikan lima lagu, yakni Dive, Ah Yeah, All The World, Holding On, dan Flower. Dari antara lima lagu tersebut, Dive menjadi lagu andalan yang bernuansa gitar country. Lagu Dive sendiri menceritakan tentang orang yang melompati jembatan untuk menyelami dunia berbeda. Bukan hanya itu, Dive juga menggambarkan gairah serta tekad iKON dalam memutuskan jalannya sendiri ke depannya.

Karya terbaru iKON merupakan saat yang ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya. Mereka menyambut album “iDECIDE” dengan antusias. Hal ini terlihat dari bergeraknya album ini untuk menempati posisi teratas di YouTube dan Google pada hari “iDECIDE” baru rilis.

Tidak hanya berada pada urutan pertama YouTube dan Google, “iDECIDE” juga berhasil merajai tangga lagu iTunes di sejumlah negara hanya dalam kurun waktu kurang dari 24 jam setelah rilis. Negara-negara tersebut ialah Indonesia, Singapura, Jepang, Hong Kong, Malaysia, Oman, Peru, Filipina, Arab Saudi, Taiwan, Thailand, Turki, Uni Emirat Arab, Vietnam, Belarus, Kazakhstan, Laos, Makau Kamboja, Kolombia, Kosta Rika, Denmark, Ekuador, dan masih banyak lagi.

 

Penulis: Sr. Angela Siallagan

Editor: Elisabeth Diandra Sandi

Foto: yg-life.com, tempo.co

Sumber: cnnindonesia.com, inews.id, kompas.com, yg-life.com, tempo.co