“Jurnal Risa: Teror Liburan Sekolah” Kisahkan Awal Petualangan Jurnalrisa

cover jurnal risa
Jurnal Risa: Teror Libur Sekolah, karya teranyar penulis best-seller Danur
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com. – Penulis buku best seller Danur Risa Saraswati merilis buku baru pada Februari ini. Berjudul Jurnal Risa: Teror Libur Sekolah, buku ini mengisahkan awal mula Risa dan saudara-saudaranya mengenal lebih dalam alam tak kasat mata saat mereka masih belia semasa liburan sekolah.

Buku ini berbeda dari buku-buku terdahulunya yang menceritakan kisah semasa hidup Peter dan sahabat-sahabat hantunya. Kisah ini merupakan cikal bakal penelurusan yang saat ini dijalankan Risa dan sepupunya. Bermula dari rasa penasarannya akan alam lain, cerita berlanjut hingga terjadi komunikasi yang akhirnya meneror Risa, Angga, Nicko, Kakang, dan Riri.

Secara garis besar, buku ini menceritakan bagaimana Risa mulai bisa menerima kemampuan melihat makhluk tak kasat mata. Risa yang kesepian makin bisa beradaptasi dengan kemampuan yang didapatnya karena sepupu dan adiknya memiliki keunikan yang sama. Buku ini juga membahas tentang pembentukan karakter Risa yang kini membuat konten YouTube jurnalrisa. 

Penonton setia jurnalrisa tak akan asing dengan sifat dan sikap setiap saudara Risa, termasuk sang penulis buku itu sendiri. Angga yang dewasa, tenang, dan bertanggung jawab kepada adik-adiknya; Risa yang penakut, tetapi selalu melindungi keluarganya; kesomplakan Abimanyu alias Kakang; kenekatan Nicko sejak kecil; serta Riri yang penakut, tetapi tetap perhatian. 

Pembaca bisa merasakan kehangatan, keakraban, ketakutan, juga ketegangan yang dialami kru jurnalrisa kala hadirnya hantu yang membuat mereka ketakutan. Kemampuan menulis khas Risa yang apik nampak dalam mendeskripsikan rasa takut, bahagia, bahkan malu yang dulu dirinya dan saudara-saudaranya rasakan. 

Jurnal Risa: Teror Libur Sekolah membawa pembaca lebih dekat dengan kru jurnalrisa dan kisah masa kecilnya. Penggemar setia yang sudah mengenal kru jurnalrisa bisa ikut bernostalgia dengan kisah masa kecil sang content creator.

Penulis: Theresia Amadea

Editor: Maria Helen Oktavia

Foto: hot.detik.com