Menilik Konflik Perbedaan ‘Semesta’ dalam “2 Doa 1 Dunia”

Poster podcast "2 Doa 1 Dunia". (Foto: urbanasia.com)
Poster podcast "2 Doa 1 Dunia". (Foto: urbanasia.com)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com — Podcast “2 Doa 1 Dunia” hadir untuk mengisahkan konflik perbedaan antara tokoh yang namanya berasal dari benda di alam semesta, Bumi (Calvin Jeremy) dan Bulan (Rachel Amanda). Drama yang terinspirasi dari lagu HIVI! yang berjudul Bumi dan Bulan ini mengajak pendengar untuk mengetahui keputusan kisah cinta Bumi dan Bulan.

Awalnya Bumi dapat bertemu dengan Bulan karena Binar. Ketika Binar depresi karena perasaannya dipermainkan oleh selebgram bernama Bumi, ia bercerita kepada Bulan. Mendengar cerita dari Binar, Bulan pun marah kepada Bumi.

Bulan bercerita tentang Bumi yang ‘selingkuh’ dengan Binar saat ia masih bersama pacarnya, Mentari, di Instagram Live Bumi. Hal itu membuat nama baik Bumi jatuh sehingga pengiklan dan pengikut akun Instagram Bumi pun menurun drastis. Alhasil, Bumi terancam tidak bisa membiayai kehidupan neneknya yang berada di panti jompo. 

Masalah Bumi pun terkuak saat Bulan ikut dalam kampanye untuk menolak penggusuran sebuah panti jompo, tempat nenek Bumi tinggal. Bagaikan dipersatukan oleh semesta, mereka bertemu kembali hingga Bulan semakin mengenali sosok Bumi dan tidak seburuk yang ia kira. Bumi yang ia kenal dalam dunia nyata ternyata lembut, penyayang, bertanggung jawab, dan selalu bisa membuat nenek serta lansia lainnya terhibur. 

Penilaian Bumi terhadap Bulan juga ikut berubah. Bumi senang melihat Bulan dengan ketulusannya bisa mengambil hati neneknya dengan cepat. Akhirnya seiring waktu, perasaan cinta di antara mereka semakin tumbuh. Namun, perjalanan cinta mereka tidak semulus itu. 

Hambatan terbesar datang dari nenek Bumi yang tidak mau Bumi dan Bulan bersatu karena mereka berbeda. Mulai dari sifat, gaya hidup, termasuk kepercayaan mereka. Pasalnya, dahulu neneknya Bumi pernah bercerai dengan cinta pertamanya karena berbeda agama. Meski nenek Bumi dan pasangannya sudah mencoba untuk bersatu, tetapi perbedaan kepercayaan itu semakin memberikan rongga pada rumah tangga mereka. 

Meski Bumi dan Bulan berbeda, tetapi perasaan cinta mereka juga sama besarnya dengan perbedaan itu. Dengan konflik seperti ini, keputusan berjuang atau belajar untuk melepaskan pun menjadi pilihannya. 

Sebelumnya Calvin Jeremy dan Rachel Amanda pernah beradu peran dalam film “Terlalu Tampan”. Mereka dipertemukan kembali dalam podcast “2 Doa  1 Dunia” yang mengudara sejak Jumat (24/04/20) di situs resmi Kaskus. Naskah drama ini ditulis oleh penulis skenario “Dua Garis Biru”, Gina S. Noer bersama dengan Wahana Kreator.

 

Penulis: Elisabeth Diandra Sandi

Editor: Agatha Lintang

Foto: urbanasia.com

Sumber: kompas.com, republika.co.id, kumparan.com