BTS Kalahkan Rekor Adele Lewat Lagu Black Swan

Black Swan BTS
BTS Kalahkan Rekor Adele lewat lagu Black Swan (Foto: kpopchart.net)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Boyband asal Korea Selatan, Bangtan Boys (BTS) kembali mencatat prestasi dalam dunia musik. Kali ini, lagu berjudul Black Swan mendapatkan peringkat satu sebagai lagu paling lama didengar di iTunes pada Senin (06/07/20). Sebelumnya, lagu populer milik Adele bertajuk Hello menjadi juara bertahan pada most iTunes #1 worldwide  di 102 negara selama lima tahun. 

Black Swan merupakan single BTS yang dirilis pada 4 Maret 2020 lalu, sebelum mereka comeback dengan album “Map of the Soul: 7”.  Sebelumnya, Black Swan sempat menguasai 97 negara dan kemudian meningkat menjadi 103 negara pada chart iTunes. Saat ini lagu tersebut sudah ditonton sebanyak 121 juta kali di YouTube.  

Prestasi ini disambut dengan positif oleh ARMY, sebutan untuk penggemar BTS. Selain itu, ARMY juga membuat BTS World Domination menjadi trending worldwide di Twitter dengan menggunakan tagar #DidOurThing, #BTSiTunesRecord, dan #BlackSwan103. 

Tak hanya di iTunes, belum lama ini boyband jebolan Big Hit Entertainment tersebut memecahkan rekor Billboard dengan lagu terbaru mereka, Stay Gold. Lagu tersebut merupakan lagu yang dirilis dalam bahasa Jepang dan berhasil memuncaki tangga lagu World Ditigal Song Sales Billboard.  Lagu Stay Gold menjadi lagu ke-89 yang masuk ke dalam sepuluh besar chart Billboard. Dengan hal tersebut, BTS  menjadi artis dengan lagu terbanyak yang berhasil merajai chart World Digital Song Sales.

Lagu BTS telah banyak mencetak berbagai rekor baru di industri K-Pop. Sebelumnya, mereka juga melakukan kolaborasi bersama penyanyi internasional Halsey dalam lagu Boy with Luv dan videonya kini telah ditonton 839 juta kali di YouTube. 

Penulis:  Geiska Vatikan Isdy

Editor: Agatha Lintang

Foto: kpopchart.net

Sumber: kompas.com, hot.detik.com, lifestyle.kontan.id, urbanasia.com, kpopchart.net