Grup .Feast Rilis Mini Album “Uang Muka”

Artwork "Uang Muka"
Artwork mini album "Uang Muka". (Foto: Sun Eater)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Grup band .Feast baru saja merilis mini album dengan tajuk “Uang Muka”. Dirilis pada Jumat (11/09/20), album ini menjadi corong keresahan anggota grup mengenai hasrat kebendaan dan bagaimana itu memengaruhi hidup sehari-hari.

Ekonomi dan kapitalisme dipilih sebagai tema besar mini album ini. Berisi tujuh track termasuk intro dan outro, lima lagu dalam “Uang Muka” ditulis oleh tiap-tiap anggota grup musik rock yang terbentuk pada 2012 ini. 

Ditulis oleh sang vokalis, Baskara Putra, lagu Dapur Keluarga membahas tentang bagaimana orang kini menyikapi uang. Komodifikasi oleh gitaris Adnan Satyanugraha yang sudah terlebih dahulu dirilis menyikut drama-drama di sosial media yang pada akhirnya bertujuan mencari keuntungan material. 

“Siklusnya itu adalah drama, kemudian bikin klarifikasi. Dari klarifikasi, you got the money from it. Menurut gue, ini tuh udah polusi di timeline gue sendiri,” ucap Adnan pada online hearing session yang berlangsung pada Kamis (10/09/20). 

 

Gitaris Adnan dalam online hearing session peluncuran mini album “Uang Muka” pada Kamis (10/09/20) via Zoom. (ULTIMAGZ/Androw Parama M)

Lagu ketiga Cicilan 12 Bulan (Iklan) yang ditulis oleh bassist F. Fikriawan membahas tentang jebakan kapitalisme dan konsumerisme dalam bentuk belanja daring. Bisa dibilang lagu cinta pertama .Feast, Belalang Sembah yang ditulis gitaris Dicky Renanda menegaskan bahwa untuk mencinta butuh uang. Sedangkan, drummer Ryo “Bodat” memotret aktualisasi diri dalam Kembali ke Posisi Masing-Masing

“Di masa pandemi, lu pusingin ini itu segala macem. Sebenernya enggak apa-apa mengeluh, cuma kayak, kenapa sih kita yang berkesempatan untuk mengenyam hidup yang sampai sekarang berkecukupan enggak membantu orang yang kondisinya lebih parah? Jadi, kita kembali ke posisi masing-masing,” ujar Bodat.

Drummer Ryo “Bodat” dalam online hearing session peluncuran mini album “Uang Muka” pada Kamis (10/09/20) via Zoom. (ULTIMAGZ/Androw Parama M)

Mini album ini diproduksi di tengah pengerjaan album ketiga .Feast “Membangun dan Menghancurkan” yang produksinya tertunda akibat pandemi korona. Walau dirilis pada masa krisis, para personel tetap yakin, bahwa karya ini tetap bisa dinikmati karena isu yang diangkat relevan dengan kondisi saat ini.

Kini, Ultimates sudah bisa mendengarkan mini album “Uang Muka” dari .Feast melalui layanan streaming musik Spotify, JOOX, Apple Music, dan sebagainya. 

 

Penulis: Maria Helen Oktavia

Editor: Andi Annisa Ivana Putri

Foto: Androw Parama, Sun Eater