Kolaborasi Jadi Kunci Keberhasilan Album “Semenjak Internet” Petra Sihombing

Semenjak Internet
Petra Sihombing berhasil merilis album keempat bertajuk “Semenjak internet” tepat pada Jumat (23/10/20) lalu. (Sumber: Creathink Publicist)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Setelah berhasil konsisten melepas lagu baru setiap tanggal 23 sejak Januari 2020, akhirnya Petra Sihombing mengumpulkan dan merilis lagu-lagu sebagai album bertajuk “Semenjak Internet”. Peluncuran album ini menghadirkan 12 karya lagu dengan 10 lagu bersama para kolaborator.

Kolaborator yang hadir mendukung album ini terdiri dari beberapa musisi dan juga penulis lagu tanah air, seperti Sal Priadi, Teddy Adhitya, Pamungkas, Sheryl Sheinafia, Baskara Putra, Danilla, Ben Sihombing, Tulus, Kunto Aji dan David Bayu. Bentuk dari kolaborasi ini menjadi dorongan dari kunci keberhasilan “Semenjak Internet”. 

Mengenai nama album tersebut terinspirasi dengan kemunculan internet yang menurut Petra dapat memberikan dampak sebagai gurunya selama ini. Meskipun di sisi lain, Petra melihat banyak dampak buruk dan baik dari kehadiran internet. Dalam lagu Canggih terlihat Petra mengungkapkan dan memberikan gambaran dari pergerakan internet yang melaju begitu cepat dengan pergerakan manusia. 

Sebagai musisi, pencipta lagu, dan juga produser, garapan album keempatnya ini menjadi penanda kehadiran karyanya yang paling besar. Petra menyadari album ini tidak akan berjalan mulus tanpa didukung oleh orang-orang disampingnya.

“Ini project terbesar seumur hidup, sangat merasa beruntung ada orang-orang disamping gue, tidak ada mereka, album ini gak ada. Lega di saat musik jadi. Yang paling kebayang karena ada orang-orang yang mendukung dan disamping gue,” ucapnya dalam press conference online pada Jumat, 23 Oktober 2020.

Artwork “Semenjak Internet” (sumber: Creathink Publicist

Dalam proses garapannya sendiri menjadi tantangan baru baginya dan timnya pada waktu, kerja sama tim, dan kedisiplinan. Meski dikerjakan saat pandemi, Petra mengungkap tak menemukan kendala berarti dalam proses garapan album bersamaan dengan kolaborator lainnya.

Untuk merayakan rilisnya “Semenjak Internet”, nantinya akan ada konser virtual berjudul “Pertunjukan Semenjak Pandemi” yang akan ditayangkan di kanal YouTube dan akun Twitter IM3 Ooredoo pada Sabtu, 7 November 2020 pukul 20.00 WIB. 

“Gue akan tampilkan se-album full dengan aransemen yang belum dibawakan sebelumnya. Kemudian gue akan fokus di musik dengan tidak memberikan gimmick yang tidak perlu,” tutup Petra.

Keseluruhan dari album “Semenjak Internet” sudah dapat dinikmati di seluruh platform musik kesayangan Ultimates.

 

Penulis: Felisitasya Manukbua

Editor: Agatha Lintang 

Foto: Creathink Publicist