Lagu Anyar BLACKPINK Ajak untuk Tak Lemah Dengan Cinta

BLACKPINK kembali menjumpa dunia musik dengan lagu yang mengajak pendengarnya tak kalah oleh perasaan dan emosi (Foto: billboard)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Lagu terbaru BLACKPINK Kill This Love mengisahkan tekad dan amarah dalam hubungan cinta yang tak berujung. Secara eksplisit, lagu ini berpesan untuk tetap tangguh dalam menghadapi cinta.

Lirik Let’s kill this love pada refrain lagu tersebut menggambarkan pesan ketangguhan cinta sebagai tajuk utamanya. Pesan lagu teranyar BLACKPINK adalah mengalahkan perasaan sendiri dan tak lemah dengan cinta. Dengan iringan lead brass dan grand drum membuat kesan kuat dan ‘hitam’ girlband ini makin nampak.

“Aku adalah budak dari emosiku

Persetan cinta tak berperasaan ini.”

Dalam lirik baris pertama menggambarkan bahwa orang-orang memiliki sisi lemah terhadap dirinya sendiri yaitu perasaannya. Manusia memiliki perasaan tetapi tak bisa mengontrolnya sehingga tindakannya cenderung diperbudak oleh perasaan. Itu sebabnya, baris kedua menggambarkan kemarahan akibat tak bisa mengontrol emosi ketika dipengaruhi cinta.

“Apa yang harus saya lakukan? Aku tidak tahan kalau aku begitu lemah

Sementara aku memaksakan diriku untuk menutupi mataku

Saya perlu mengakhiri cinta ini”

Bagian pre-chorus menggambarkan amarah akibat tak tahan menjadi lemah oleh perasaan. Lirik tersebut juga menggambarkan kebingungan akan langkah ke depan yang harus diambil karena tak dapat mengatasi perasaannya sendiri. Kendati demikian, muncul pula gambaran untuk mengakhiri semua hal yang dialami.

“Kita harus membunuh cinta ini

Yeah, itu sedih tapi benar

Harus membunuh cinta ini

Sebelum itu membunuhmu juga”

Pada bridge akhir lagu merupakan ajakan dan pesan untuk tak kalah dengan emosi dan perasaan. Meski sulit untuk mengelak perasaan dan menyembunyikan emosi, tetapi tepat untuk dilakukan lantaran akan memperbudak diri apabila terus mengikuti cinta buta dan emosi yang tak realistis.

Adapun, video musik Kill This Love di YouTube kembali menorehkan rekor dengan capaian 56,7 juta penonton dalam 24 jam, sebelumnya BLACKPINK sempat mencatat rekor serupa melalui video musik DDU-DU-DDU-DUPun, angka yang kembali diraih BLACKPINK ini mengalahkan video musik thank u, next milik Ariana Grande di angka 55,4 juta penonton per 24 jam.

 

Penulis: Theresia Amadea

Editor: Ivan Jonathan

Foto: billboard.com