Lyodra Ginting Juarai Indonesian Idol 2020

Lyodra Ginting
Lyodra Margaretha Ginting menjadi pemenang Indonesian Idol Season X yang digelar di Studio Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (03/03/20). (Foto: tribunnews.com)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com — Kabar mengharukan datang dari dunia pencarian bakat menyanyi Indonesian Idol. Setelah berduel dengan Tiara Anugrah, Lyodra Margaretha Ginting dinobatkan sebagai pemenang Indonesian Idol musim X pada sesi Result & Reunion yang digelar di Studio Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Selasa (03/03/20). 

“Indonesia memilih, Lyodra, kamulah The Next Indonesian Idol Season X! Selamat, kamulah yang memenangkan Indonesian Idol,” kata pewara Indonesian Idol Daniel Mananta, seperti dikutip dari inews.id.

Penampilan Lyodra yang memikat, suaranya yang merdu, dan menguasai teknik kerap menuai pujian dari para juri sehingga beberapa di antara mereka sudah memprediksi bahwa Lyodra akan menjadi juara pertama Indonesian Idol musim ini. Selain itu, Lyodra juga memperoleh suara terbanyak berdasarkan voting pemirsa, mengalahkan Tiara.

Bakat menyanyi Lyodra nampak sejak di kelas IV SD. Ia kerap menjadi juara kompetisi menyanyi, bahkan pernah menjadi juara I pada kompetisi berskala internasional khusus penyanyi solo saat berusia 13 tahun pada Mei 2017 lalu. Saat itu, Lyodra menyanyikan lagu Dear Dream ciptaan Erwin Gutawa dan Gita Gutawa dengan lirik berbahasa Inggris gubahan Ria Leimen. Lyodra berhasil mengalahkan 22 kontestan dari 18 negara.

Gita Gutawa mengungkapkan bahwa Lyodra memiliki karakter vokal yang sangat luar biasa dan berkelas festival. Kemenangan Lyodra di Italia menggambarkan perpaduan bakat, kerja keras, dan latihan. Tak hanya karakter suaranya yang unik, teknik suara melengking atau whistle yang telah dikuasai Lyodra juga menjadi nilai lebih, seperti dikutip dari industry.co.id.

Sebagai pemenang, gadis kelahiran Medan, 21 Juni 2003 ini membawa pulang uang tunai senilai Rp. 150 juta, satu unit mobil All New Nissan Livina, satu unit motor Honda Beat terbaru, dan pulsa selama satu tahun dari Smartfren.

Setelah penyerahan hadiah, Lyodra menyanyikan lagu kemenangan Indonesian Idol musim X yang berjudul Gemilang Hatiku. Saat bernyanyi, Lyodra menyapa semua penonton, juri, barisan keluarga, dan para pendukungnya. Pada akhirnya, ibunda Lyodra menyematkan selembar sarung kepada sang juara sebagai ungkapan kebahagiaan dan rasa haru.

 

Penulis: Sr. Angela Siallagan

Editor: Maria Helen Oktavia

Foto: tribunnews.com

Sumber: industry.co.id, inews.id,  kompas.com