Rahmania Astrini Rangkum Proses Pendewasaannya dalam Debut EP “Adolescent”

Rahmania Astrini Rangkum Proses Pendewasaannya dalam Debut EP "Adolescent" (ULTIMAGZ)
"Adolescent", debut EP Rahmania Astrini yang drills pada Jumat (12/02/21). (Foto: instagram.com/rahmaniaastrini)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Penyanyi muda Indonesia Rahmania Astrini baru saja merilis EP dengan tajuk “Adolescent” pada Jumat (12/02/21). “Adolescent” resmi menjadi mini album pertama gadis yang kerap disapa Astri ini selama ia berkarya di industri musik tanah air.

Judul “Adolescent” sendiri menggambarkan perjalanan proses pendewasaan serta penemuan jati diri yang Astri alami selama beberapa tahun terakhir. Hobi Astri untuk menuangkan cerita dan perasaannya ke dalam barisan lirik dan alunan melodi pun mendorong terciptanya lagu-lagu dalam mini album ini.

Mini album “Adolescent” menampilkan enam lagu yang seluruhnya berbahasa Inggris dengan penggabungan manis nuansa upbeat dan slow acoustic yang mampu memanjakan telinga para pendengarnya. Lima di antaranya pun merupakan hasil ciptaan Astri bersama sejumlah penulis lagu, seperti Patrick Jean, Rian Hamzah, dan Gavin Jones.

Tiga track pertama merupakan lagu-lagu Astri yang sudah dirilis terlebih dahulu pada 2020, yaitu Runaway, Finally Found You, dan Shush. Sementara itu, tiga lainnya hadir sebagai lagu-lagu baru berjudul Take Me Home, Baby, dan Pretty Like You. Dua di antaranya merupakan karya kolaboratif Astri dengan sesama musisi, yakni Monica Karina dan Leanne & Naara. 

Cerita dalam lagu Runaway berangkat dari pengalaman Astri yang pernah berada dalam posisi ingin terlepas dari suatu hubungan, tetapi di saat yang sama juga ingin tetap bertahan karena perasaan sayang. Pada kanal YouTube Rahmania Astrini, gadis asal Bandung ini juga sempat menceritakan pengalaman seru di balik proses penulisannya.

“Waktu itu aku dapat kesempatan untuk pergi ke Swedia dan workshop di sana. Lagu ini ditulis di hari terakhir dan ternyata hasilnya bagus,” ujarnya.

Pada track berikutnya yang bertajuk Finally Found You, Astri menuangkan untaian kata manis yang ditujukan untuk seseorang yang spesial baginya. Selain itu, lagu Shush yang berhasil meraup satu juta penonton dalam dua hari menggambarkan tentang seseorang yang ingin membalas semua kebaikan pasangannya. Masih mengandung kisah tentang hubungan percintaan, Baby bercerita tentang sepasang kekasih yang berusaha mempertahankan suatu hubungan yang sebenarnya sudah tidak bisa dipertahankan lebih lama lagi.

Tak hanya kisah percintaan, Astri juga menyajikan cerita menariknya di kala mengalami rasa jenuh dengan realitas kehidupan melalui lagu Take Me Home. Pada salah satu unggahan di laman Instagram @rahmaniaastrini, ia menjelaskan bahwa saat itu yang ia inginkan hanyalah pulang dan melupakan semua masalah yang ada.

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 

A post shared by Astri (@rahmaniaastrini)

Sebagai penutup mini album ini, Astri menghadirkan lagu Pretty Like You yang merupakan hasil kolaborasinya dengan Monica Karina. Lagu ini menjadi curahan isi hati mengenai gaya berpenampilan mereka yang cukup berbeda dengan standar kecantikan perempuan di sekitarnya.

Baca juga: Rendy Pandugo Ungkap Rasa Kangen Manggung Lewat EP Terbaru “See You Someday”

Rahmania Astrini adalah penyanyi asal Bandung yang mengawali langkahnya di industri musik melalui konten cover lagu di media sosial. Pada 2017, ia merilis single perdananya yang berjudul Menua Bersama di bawah naungan Warner Music Indonesia. Astri juga berhasil menjadi penerima piala Anugerah Musik Indonesia (AMI) untuk kategori Artis Solo RnB Terbaik pada 2019.

Bagi Ultimates yang tertarik untuk mendengarkan karya ciamik dari Rahmania Astrini, EP “Adolescent” kini dapat didengarkan melalui layanan streaming musik Spotify, Apple Music, Deezer, dan lainnya.


Penulis: Christabella Abigail Loppies

Editor: Maria Helen Oktavia

Foto: instagram.com