Reality Club Obati Kerinduan Pendengar Lewat Album Terbaru “What Do You Really Know?”

Reality Club telah merilis album kedua bertajuk "What Do You Really Know?" pada Jumat (30/08/19). (Foto: Provoke-online.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.COM – Band Indonesia bergenre indie rock, Reality Club, baru saja merilis album keduanya yang bertajuk “What Do You Really Know?” pada Jumat (30/08/19). Album ini seakan menjadi jawaban atas penantian penggemar terhadap Reality Club yang mengeluarkan album perdananya pada 2017 silam dengan nama “Never Get Better”.

Konsep pada album kedua yang berisi 11 lagu ini sangat unik. Pasalnya, jika dibandingkan dengan album pertamanya, album kedua band yang terbentuk pada 2016 ini lebih “berwarna” karena menghadirkan nuansa musik yang berbeda-beda. Hal ini tampak jelas lewat tiga rilisan lagu pembuka album yang hadir lebih dahulu, yakni SSR, Telenovia, dan Alexandra. Ketiganya menggambarkan tiga fase berbeda: kelam, riang, dan sendu. 

Ketiga lagu tersebut hadir sebagai lead dari perubahaan mood album yang muncul berurutan. Album diawali oleh Prologue, diikuti dengan SSR, All Along All Things Were Wrong, Caught In A Trap, dan The Rush yang bernuansa kelam. Perubahan Mood sontak berubah menjadi riang pada lagu Telenovia dan On My Own, Again. Terakhir, nuansa kembali berubah menjadi sendu ketika memasuki urutan lagu Alexandra dan A Sorrowful Reunion. Ketiga perubahaan mood tersebut dirangkum menjadi satu pada lagu terakhir, yakni 2112.

Daftar lagu pada album “What Do You Really Know?”:

  1. Prologue
  2. SSR
  3. All Along All Things Were Wrong
  4. Caught in a Trap
  5. The Rush
  6. Vita o morte
  7. Telenovia
  8. On My Own, Again
  9. Alexandra
  10. A Sorrowful Reunion
  11. 2112

Melalui keterangan resmi, band yang beranggotakan Fathia Izzati, Iqbal Anggakusumah, Faiz Novascotia Saripudin, Nugi Wicaksono, dan Era Patigo ini mengungkapkan bahwa album kedua menantang pola pikir dan persepsi pendengar mengenai bagaimana hidup berjalan. Album kedua ini juga menggambarkan tentang warna-warni pendewasaan, pengalaman, dan juga terang-gelap kehidupan.

Sebagai rangkaian peluncuran album terbarunya, Reality Club akan mengadakan album tur selama dua bulan di sebelas titik, mulai dari Malaysia, Singapura, dan Indonesia. Setelah turnya berakhir, Reality Club akan mengakhiri rangkaiannya dengan gelaran showcase album What Do You Really Know? agar pendengar mendapatkan pengalaman langsung mendengarkan musik yang lebih meriah.

Penulis: Ergian Pinandita

Foto: provoke-online.com

Editor: Geofanni Nerissa Arviana

Sumber: detik.com, provoke-online.com