Advertorial: HY+s Beauty Brand Hadirkan Tren Rambut Jepang di Indonesia

HY+s Beauty Brand berlokasi di Mall Alam Sutera merupakan salon yang penataan rambutnya mengikuti tren dengan menggunakan produk-produk asli dari Jepang. (ULTIMAGZ/Felisitasya Manukbua)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Rambut merupakan mahkota bagi wanita sehingga muncul bermacam tren untuk membuat rambut menjadi indah. Oleh karena itu, hadir HY+s Beauty Brand yang merupakan salon dengan tren penataan rambut dan menggunakan produk dari Jepang.

HY+s Beauty Brand juga menggunakan produk-produk yang berasal dari Jepang. (ULTIMAGZ/Felisitasya Manukbua)

Salon yang berlokasi di Mall Alam Sutera ini didirikan oleh Hayashi Yoshihiro, penata rambut asal Osaka, Jepang. Sebelum merilis HY+s Beauty Brand di Alam Sutera, Hayashi mempelajari karakteristik rambut perempuan Indonesia dalam kurun waktu empat tahun.

“Selama empat tahun tinggal di Indonesia, saya melihat rambut perempuan di Indonesia monoton. Belum terlihat tren khusus selain rambut hitam, lurus, dan panjang. Padahal di negara lain muncul bermacam perkembangan tren penataan rambut.  Oleh karena itu, saya memutuskan untuk mengembangkan tren rambut di Indonesia,” ujar Hayashi.

Berbagai layanan penataan rambut disediakan oleh HY+s Beauty Brand, mulai dari potong rambut, perawatan, dan pewarnaan. Namun, pelanggan tidak perlu merasa khawatir dengan stigma bahwa pewarnaan dapat merusak rambut. Menurut Hayashi, sudah menjadi tanggung jawab penata rambut untuk menentukan produk yang digunakan apakah sesuai dengan jenis rambut.

“Banyak pertanyaan dari pelanggan Indonesia yang mengkhawatirkan pewarnaan dapat merusak rambut. Dahulu mungkin Jepang memiliki teknologi yang sama dengan Indonesia saat ini, yaitu penataan rambut yang akan menimbulkan kerusakan. Namun, melalui pengembangan Jepang tahu penataan rambut tanpa merusaknya sehingga kami membawa hal ini ke Indonesia,” jelas Hayashi yang sudah 20 tahun menjalani profesinya sebagai penata rambut.

Hasil Before dan After dari penataan rambut di HY+s Beauty Brand (ULTIMAGZ/Felisitasya Manukbua)

Pewarnaan rambut merupakan salah satu pelayanan yang paling digemari oleh anak muda, khususnya cat dengan warna-warna terang. Harga yang ditawarkan oleh HY+s Beauty Brand pun beragam, mulai dari Rp600 ribu hingga Rp1,3 juta tergantung panjang rambut pelanggan. Sementara itu untuk layanan perawatan rambut diberikan rentang harga mulai dari Rp600 ribu hingga Rp1,4 juta. Layanan lain yang disediakan adalah potong rambut dengan rentang harga Rp400 ribu hingga Rp1,2 juta tergantung pengerjaan dilakukan oleh master stylist, Japanese top stylist, atau  Indonesian top stylist.

Tidak hanya mengadopsi tren penataan rambut dari Jepang, HY+s Beauty Brand juga menghadirkan nuansa Jepang dalam dekorasi ruangannya. Konsep resort ala Jepang bertujuan menciptakan rasa nyaman untuk pelanggan sehingga dapat menikmati pelayanan yang diberikan oleh HY+s Beauty Brand.

Tampilan depan dari salon HY+s Beauty Brand yang menghadirkan konsep resort bernuansa ala Jepang. (ULTIMAGZ/Felisitasya Manukbua)

“Konsep dekorasi seperti resort ini biasa dilakukan oleh salon-salon di Jepang sehingga kami harap pelanggan dapat merasa enjoy dan santai selama di HY+s Beauty Brand,” tutup Hayashi.

Rencananya, pada awal 2020 HY+s Beauty Brand akan membuka cabang di Pondok Indah Mal (PIM). Kemudian dalam lima tahun mendatang, mereka menargetkan membuka sepuluh cabang di berbagai kota dan menyelenggarakan kursus penataan rambut.

 

 

HY+s Beauty Brand

Mall Alam Sutera Lt. 1 No 8

Senin – Minggu: 10.00 – 22.00

0818136001

 

Penulis: Agatha Lintang

Editor: Nabila Ulfa Jayanti

Foto: Felisitasya Manukbua

Video: Frizki