Rilisnya “Question Mark(?)” dari Teddy Adhitya Jawab Rindu Penggemar

Teddy Adhitya telah meluncurkan album keduanya bertajuk 'Question Mark (?)' pada Jumat (23/08/19) (Foto: genius.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Setelah absen merilis album selama dua tahun, solois Teddy Adhitya kembali meluncurkan karyanya pada Jumat (23/08/19). Album yang berisikan sepuluh lagu ini ia beri nama Question Mark (?).

Tiga hari sebelum peluncuran album keduanya, penyanyi kelahiran Yogyakarta ini mengadakan private hearing yang berlangsung di Earhouse, Pamulang pada Selasa (20/08/19). Acara tersebut dibuka dengan penampilan Endah n Rhesa dan disusul dengan pemutaran 10 lagu baru Teddy. Dalam kesempatan tersebut, Teddy juga menjelaskan mengapa ia memilih Question Mark (?) sebagai judul albumnya.

“Kenapa judulnya Question Mark (?) karena menurut gua yang paling dekat dengan kehidupan, ya tanda tanya. Kayak, ‘Jam berapa, nih? Besok gua ada apa, ya? Hari ini gua ada apa, ya?’ lengket banget sama kehidupan sehari-hari. Question Mark(?) variatif bentuknya dari kecil dan besar, that’s why perasaan pas dengar ini juga campur aduk, mungkin,” ujarnya seperti yang dikutip dari pophariini.com.

Teddy beserta TED RECORDS, label musik yang menaunginya sudah mengawali pembuatan materi untuk album ini sejak 2017. Lokasi yang dipilih pun bukan berada di tengah kota, melainkan beberapa titik yang lebih sunyi di Bali, seperti Singaraja, Maribaya, dan Tabanan. Di sana, ia menyewa villa dan merekam lagu yang dikombinasikan dengan suara-suara alam di sekitarnya.

“Karena di Jakarta ke studio aja macet dan harus sabar-sabarin dulu. Pas masuk ke studio tuh mood-nya harus didiamin dulu biar enggak mumet gitu,” ungkapnya kepada pophariini.com.

Sebelumnya, rilisnya album pertama Teddy Adhitya pada 2017 yang bertajuk Nothing is Real telah mengantarkannya ke berbagai penghargaan. Lagu In Your Wonderland serta Let Me membawa Teddy sebagai pemenang Pendatang Baru Terbaik dalam ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2017. Selain itu, pada tahun 2018 Teddy juga masuk ke dalam nominasi Male Singer of The Year dalam ajang Indonesian Choice Awards NET 5.0.

Album Question Mark kini sudah bisa dinikmati melalui layanan platform digital. Kesepuluh lagu tersebut juga bisa dinikmati melalui official lyric video di akun Youtube Teddy Adhitya.

 

List lagu album Question Mark

  1. Thingking, Thinking
  2. Sweet Silly
  3. Really
  4. Turn Me
  5. Just You
  6. 2 AM
  7. What Have We Done
  8. Everything is Everything
  9. Don’t Catch Me
  10. The Answer

 

Penulis: Andi Annisa Ivana Putri

Editor: Agatha Lintang

Sumber: pophariini, beritabaik.id, indozone.id

Foto: genius.com

  • Adhi

    aaa aku suka teddy adhitya