“Tiba-Tiba Batu”, Pesan Efek Rumah Kaca untuk Manusia Keras Kepala

Efek Rumah Kaca merilis lagu "Tiba-Tiba Batu" dengan warna bermusik baru yang lebih cerah, tetapi tetap diperkuat lirik yang penuh makna. (Foto: Pop Hari Ini)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Efek Rumah Kaca merilis lagu berjudul Tiba-Tiba Batu bersamaan dengan video klip atas lagu ini di YouTube pada Jumat (06/09/19). Kali ini, Cholil Mahmud (vokal) dan kawan-kawan membawa Efek Rumah Kaca ke arah musik yang lebih cerah dengan aransemen minimalis. Membawakan nuansa musik yang berbeda, Efek Rumah Kaca lewat Tiba-Tiba Batu ingin menceritakan tentang manusia yang keras kepala dan selalu merasa benar selayaknya batu.

Lewat penggalan lirik “Wajahnya terlihat sama, belum ada plastik di muka, di kepalanya sumpah serapah semua”, Cholil Mahmud sebagai penulis lagu menyampaikan bahwa semakin banyak orang sulit diajak berdiskusi dan bertukar pikiran untuk menemukan jalan damai. Apabila sekumpulan orang-orang berkepala batu ini disatukan, mereka akan menjadi sekelompok masyarakat yang agresif.

Walaupun menghadirkan musik dengan cita rasa yang berbeda, Efek Rumah Kaca tetap menunjukkan jati dirinya lewat setiap makna mendalam pada liriknya. Tiba-Tiba Batu menjadi permulaan warna baru yang ditunjukkan Efek Rumah Kaca ke hadapan publik untuk menikmati gaya bermusik yang semakin beragam. Lagu ini juga sekaligus menjadi pesan kepada masyarakat untuk menjadi orang yang bisa membuka hati dan pikiran. Kini, Tiba-Tiba Batu sudah dapat dinikmati di berbagai kanal streaming musik.

Nantinya, single ini akan menjadi trek pembuka dalam mini album yang mereka rekam di Studio Trout, New York, Amerika Serikat (AS). Penggarapan ini dibantu oleh penata suara Bryce Goggin yang sudah memiliki sepak terjang dengan musisi-musisi indie rock asal AS. Mini album tersebut akan segera dirilis pada akhir tahun 2019.

 

Penulis: Billy Dewanda

Editor: Geofanni Nerissa Arviana

Foto: Pop Hari Ini