“Tiffany”, Lagu Baru Coldiac Tentang Kegelisahan Perempuan

Band indie pop asal Malang Coldiac merilis single keduanya di 2019 bertajuk "Tiffany" yang menceritakan kegelisahan perempuan. (Foto: ussfeed.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Grup musik Coldiac merilis single keduanya di tahun ini berjudul Tiffany pada Jumat (18/10/2019). Melalui lagu tersebut, band yang lahir dari Kota Malang ini menuangkan kegelisahan perempuan dalam lirik sarat makna yang dibalut dengan melodi upbeat.

Just let it be
Let it be, girl
Don’t think so hard
And you can still be better on your own
All in your own time
You will be just fine

Coldiac memperjelas makna lirik tersebut melalui video musik yang tayang perdana di hari yang sama. Video tersebut menggambarkan seorang wanita yang merasa insecure atau kurang percaya diri dengan kesuksesan wanita lain yang tayang di televisi. Kendati demikian, wanita yang terlihat sukses di televisi itu juga memiliki kekhawatirannya sendiri yang tidak tampak di mata orang lain.

Secara implisit, mereka menyentil stereotipe masyarakat mengenai penampilan yang seharusnya dimiliki perempuan serta mengajak perempuan untuk lebih percaya diri dengan diri mereka sendiri.

“Tidak sedikit perempuan diharuskan berpenampilan seperti ini dan seperti itu, yang bukan dirinya. Opini tersebut membuat nggak sedikit perempuan merasa ragu dan akhirnya nggak percaya dengan diri sendiri. Padahal menurut gue, nyaman menjadi diri sendiri itu lebih baik ketimbang menjadi orang lain,” pungkas vokalis Sambadha, seperti yang dikutip di Pophariini.com

Coldiac juga menggandeng Gilang Wisnandar, salah satu personel dari Rebelsuns, dalam proses pembuatan lirik. Sementara itu, dalam pembuatan musik, mereka kembali  mempercayakan Petra Sihombing sebagai produser. Petra juga memproduseri single pertama Coldiac di tahun ini bertajuk Don’t (Love Me) pada Juli lalu.

“Tiffany memiliki makna yang cukup dalam. Biarpun begitu, Coldiac tetap ingin menyajikannya secara ringan dan fun. Karena arah musiknya udah jelas, gue nggak mengubah banyak dari versi awalnya,” terang Petra mengenai Tiffany, seperti yang dikutip di Provoke-online.com.

Tiffany sudah didengar sebanyak 44 ribu kali di kanal Spotify setelah enam hari peluncuran. Selain di Spotify, lagu ini juga bisa dinikmati di kanal musik digital lainnya, seperti Apple Music, iTunes, Spotify, JOOX, dan Deezer.

 

Penulis: Andi Annisa Ivana Putri

Editor: Audrie Safira Maulana

Foto: ussfeed.com

Sumber: pophariini.com, provoke-online.com