Konser SEVENTEEN Dibatalkan dengan Alasan Keselamatan

Grup band asal Korea Selatan membatalkan tur dunianya di beberapa kota akibat wabah virus corona. (Foto: Kpop Profiles)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – CARAT, sebutan untuk penggemar group band asal Korea Selatan SEVENTEEN, harus menahan rasa kecewa karena dibatalkannya tur dunia “Ode To You” di beberapa kota. Informasi ini dibagikan langsung oleh Pledis Entertainment, agensi yang menaungi SEVENTEEN, melalui akun Twitter resmi Seventeen @pledis_17 pada Minggu (09/02/20).

 “Due to the ongoing coronavirus outbreak, we have decided to cancel Seventeen’s February and March world tour in consideration of the health and safety of both artists and fans.” 

http://

Dari enam kota tempat tur diselenggarakan, empat diantaranya adalah kota yang berada di Benua Eropa, sementara sisanya berada di Benua Asia. Kota-kota tersebut meliputi Kuala Lumpur, Taipei, Madrid, Paris, London, dan Berlin. 

Surat pernyataan Pledis Entertaiment mengenai pembatalan tur dunia ‘Ode to You’. (Sumber: Allkpop)

Pernyataan agensi mengenai pengembalian uang atas tiket konser yang sudah dibeli semakin menegaskan bahwa konser dibatalkan, bukan hanya diundur. SEVENTEEN telah dua tahun tidak menggelar tur keliling dunia untuk mempromosikan albumnya. Tur dunia “Ode to You” pada awalnya diumumkan pada September 2019 dengan destinasi negara pertama yang dikunjungi adalah Jepang, tepatnya di kota Osaka.

Banyak penggemar yang merasa kecewa akan pembatalan konser ini, terutama penggemar yang berasal dari Eropa. Pasalnya, Pledis Entertainment hanya membatalkan konser di Eropa dan Asia (Kuala Lumpur dan Taipei), tetapi tidak membatalkan konser di Jepang pada Mei 2020 mendatang. Hal ini membuat banyak CARATs bingung lantaran lebih banyak kasus virus Corona yang terjadi di Jepang dibandingkan di Eropa.

 

Penulis: Thefanny

Editor: Andi Annisa Ivana Putri

Sumber: allkpop, @pledis_17

Foto: Kpop Profile