Wakili Asia, BLACKPINK Masuk Nominasi Nickelodeon Kids’ Choice Awards 2019

Nominasi 'Favorite Global Music Star' di Nickelodeon Kids' Choice Awards 2019 (foto: kidschoiceawards.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com –  BLACKPINK menjadi salah satu artis yang mendapat nominasi di ajang penghargaan tahunan Nickelodeon Kids’ Choice Awards 2019 di Amerika Serikat dengan kategori Favorite Global Music Star. Terpilihnya BLACKPINK sekaligus menjadi perwakilan Asia di tahun ketiga yang sebelumnya diwakili oleh BIGBANG pada tahun 2017 dan dimenangkan oleh BTS pada tahun 2018 silam.

Dilansir melalui billboard.com, nominasi yang diumumkan pada Selasa (26/02/19) tersebut menunjukkan bahwa BLACKPINK akan bersaing dengan Taylor Swift yang mewakili Amerika Utara dan David Guetta yang mewakili Eropa dalam kategori Favorite Global Music Star.

BLACKPINK menjadi grup wanita pertama dari Korea Selatan yang masuk dalam kategori tersebut. Nominasi ini diterima oleh YG Entertaiment untuk kedua kalinya setelah sempat diraih oleh senior grup beranggotakan 4 wanita cantik tersebut, yakni BIGBANG. Namun sayangnya, BIGBANG tidak berhasil menjadi pemenang karena dikalahkan oleh Little Mix. 

BTS (Bangtan Sonyeondan), grup di bawah naungan Big Hit Entertainment juga sempat bersaing melawan Taylor Swift dalam kategori yang sama. BTS berhasil mengalahkan artis besar lainnya, di antaranya Lorde, The Vamps, dan Zara Larsson. BTS berhasil membawa piala Kids Choice Awards 2018 sebagai “Bintang Musik Global Terfavorit”.

Kategori tersebut baru diadakan pada tahun 2017 yang berasal dari 7 benua, diantaranya Afrika, Asia, Amerika Utara, Eropa dan Australia. Acara yang akan berlangsung pada Sabtu (23/03/19) tersebut di pandu oleh DJ Khaled. Voting dapat dilakukan melalui situs resmi maupun di media sosial Nickelodeon.

Berikut daftar nominasi kategori Favorite Global Music Star tahun 2019.

Afrika: Davido
Asia: BLACKPINK
Australia: Troye Sivan
Eropa: David Guetta
Amerika Utara: Taylor Swift
Amerika Latin: J Balvin
Antartika: HRVY

 

Penulis: Hanasya Shabrina

Editor: Nabila Ulfa Jayanti

Foto: kidschoiceawards.com

Sumber: billboard.com, kidschoiceawards.com, eonline.com