Tips Mempercantik Alis Alami Tanpa Sulam

Sumber: pep.ph
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Alis tebal dan indah memang menjadi idaman perempuan pada umumnya. Alhasil, sulam alis pun menjadi alternatif untuk mempercantik alis secara instan. Namun, ada beragam prosedur dalam menyulam alis dan harganya pun cukup merogoh kocek. Berikut adalah beberapa tips untuk mempercantik alis secara alami dengan mudah:

 

1. Minyak Kemiri

Sumber: tipsperawatancantik.com

Minyak kemiri memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, seperti membuat rambut lebih berkilau dan menghilangkan ketombe.  Nah, ternyata minyak kemiri juga berfungsi untuk membuat alis lebih tebal secara alami, lho!

Perawatan dilakukan dengan mengoleskan minyak kemiri pada alis secara merata menggunakan cotton bud pada malam hari. Diamkan semalaman lalu cuci sampai bersih di pagi hari dengan air. Agar hasil memuaskan, gunakan cara ini ini setiap malam menjelang tidur.

 

2. Petroleum Jelly

Sumber: Target.com

Dikutip dari marieclaire.com, Marilyn Monroe menjadikan petroleum jelly sebagai penyelamat kulitnya dan ini menjadikan wajahnya memiliki rambut halus yang cukup panjang.

Krim berbahan pekat ini tak hanya bermanfaat untuk membuat kulit lebih halus, tapi juga membantu pertumbuhan alis. Petroleum jelly ini dapat mengunci kelembapan sehingga dapat mencegah kulit dari dehidrasi.

 

3. Lidah Buaya

Sumber: Hellosehat.com

Selain minyak kemiri, lidah buaya juga merupakan salah satu tumbuhan herbal yang dapat dimanfaatkan untuk mempercepat pertumbuhan alis secara alami.

Caranya, cuci bersih satu lidah buaya dan ambil bagian gel-nya saja dengan memotong daging lidah buaya menjadi dua bagian. Kemudian, oleskan gel lidah buaya pada alis secara merata dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu, bilas dengan air hingga bersih. Untuk mendapat hasil yang memuaskan, lakukan perawatan ini secara teratur setiap hari.

 

4. Eksperimen!

Sumber: headcovers.com

Tak hanya bentuk rambut yang harus menyesuaikan bentuk wajah, bentuk alis pun sama. Ada banyak bentuk alis yang dapat ‘dicoba’ agar mendapatkan alis yang cocok dengan wajah.

Menurut salah satu penata rias, Hanani Marha melalui Kumparan, “Gambar alis seperti Anda tidak mempunyai alis sama sekali. Cari bentuk alis sampai benar-benar sesuai dengan bentuk wajah Anda.”

 

5. Jangan terlalu sering mencabuti rambut alis

Sumber: shape.com

Agar mendapatkan alis yang tebal, jangan terlalu sering mencabut rambut alis. Terkadang mencabut alis memang diperlukan agar mendapat bentuk yang sempurna, tetapi kebiasaan ini dapat menganggu siklus pertumbuhan alis.

Hal itu didasari oleh sebuah penelitian terhadap tikus yang dilakukan oleh Universitas Dundee. Penelitian tersebut menunjukkan bahwa dengan mencabut 200 helai rambut tikus tersebut memicu pertumbuhan 1.200 helai rambut pengganti.

Tindakan mencabuti rambut alis akan memicu folikel rambut untuk mengirimkan sinyal ke seluruh tubuh, sehingga tubuh akan mengirimkan sel-sel imun ke tempat rambut alis dicabut.

 

Penulis: Xena Oliva

Editor: Ivan Jonathan

Sumber: cnn.com, kumparan.com, fimela.com, marieclaire.com, bustle.com

Foto: pep.ph