Beragam Peran Kang Ha Neul dalam Drama dan Film Korea Selatan

Potret Kang Ha Neul. (Foto: idntimes.com)
Potret Kang Ha Neul. (Foto: idntimes.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com  Nama Kang Ha Neul melejit ketika dirinya memenangkan penghargaan Aktor Pemeran Utama Terbaik dalam Baeksang Arts Awards ke-56 yang dilaksanakan pada Jumat (05/06/20). Setelah 10 tahun berkarier dalam industri hiburan Korea Selatan, berikut ini merupakan beragam karakter drama dan film yang pernah ia perankan.

The Heirs”(2013) merupakan drama yang menaikan nama berbagai aktor dan aktrisnya, termasuk Kang Ha Neul. Dalam “The Heirs”, aktor berusia 30 tahun ini berperan sebagai sahabat Kim Tan (Lee Min Ho) dengan nama karakter Lee Hyo Shin. Ayahnya merupakan seorang jaksa agung yang membuat Hyo Shin mempunyai beberapa masalah, tapi selalu ia tutupi dengan sikap percaya dirinya.

Dua tahun kemudian, Kang Ha Neul kembali bekerja dengan Kim Woo Bin dalam “Twenty” (2015). Sebelumnya mereka pernah dipertemukan dalam drama “The Heirs”. Film layar lebar “Twenty” sendiri menceritakan tentang perjalanan tiga sahabat saat mereka berusia 20 tahun. Nama peran yang dimainkan oleh Kang Ha Neul adalah Kyung Jae sebagai seorang kutu buku yang kikuk ketika berhadapan dengan perempuan. 

Setelah itu, Kang Ha Neul pernah memerankan Pangeran Wang Wook dalam drama kerajaan “Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo” (2016). Karakter Wang Wook yang tenang dan menawan membuat penonton melihat sisi lain aktor asal Busan ini. Pasalnya, ia biasanya mendapatkan peran yang mengundang tawa seperti dalam “Twenty”. 

Kemudian Kang Ha Neul menjadi polisi sekaligus rekan Ki Joon (Park Seo Joon) dalam “Midnight Runners” (2017). Dalam drama tersebut, mereka merupakan 2 orang calon polisi yang menjadi saksi tunggal penculikan di Gangnam, Korea Selatan. Menggunakan pengetahuan dan kemampuan mereka, Ki Joon dan Hee Yeol (Kang Ha Neul) berusaha menginvestigasi kejadian tersebut. Kali ini Ha Neul unjuk kemampuan bertarung dengan tangan kosong. 

Dalam drama terbarunya “When the Camellia Blooms” (2019), aktor kelahiran 21 Februari 1990 ini kembali memainkan peran polisi bernama Hwang Yong Shik. Ia jatuh cinta pada pandangan pertama dan berusaha untuk membuat wanita yang dicintainya merasakan hal yang sama. Kang Ha Neul berhasil menghidupkan karakter Yong Shik yang selalu jujur akan perasaannya. Tidak selalu tersenyum, ia juga menampilkan sisi tegas seorang polisi. Akting Ha Neul dalam “When the Camellia Blooms” berhasil mengalahkan sejumlah nama aktor terkenal seperti Park Seo Joon dan Hyun Bin dalam Baeksang Arts Awards ke-56.

Infografik Beragam Peran Kang Ha Neul dalam Drama dan Film Korea. (Foto: ULTIMAGZ/Jessica Elisabeth)
Infografik Beragam Peran Kang Ha Neul dalam Drama dan Film Korea. (Foto: Jessica Elisabeth/ULTIMAGZ)

 

Penulis: Jessica Elisabeth

Editor: Elisabeth Diandra Sandi

Foto: idntimes.com, hancinema.net, pinterest.com, hallyuvibe.com, Jessica Elisabeth Gunawan

Sumber: asianwiki.com, wikipedia.org, soompi.com