“Petualangan Sherina 2” Resmi Tayang 2021, Sherina Ambil 3 Peran Sekaligus

Poster film Petualangan Sherina 2 animasi (kiri) dan live action (kanan). (Foto: Instagram Miles Film}
Poster film "Petualangan Sherina 2" animasi (kiri) dan live action (kanan). (Foto: Instagram Miles Film)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Bertepatan dengan ulang tahun Miles Films ke-25, Produser Mira Lesmana mengumumkan secara resmi penayangan film “Petualangan Sherina 2” tahun depan. Pemain utamanya pun tetap dibintangi oleh Sherina Munaf dan Derby Romero

“Hari ini secara resmi kita sampaikan kepada semuanya bahwa Petulangan Sherina 2 segera berpetualang di 2021,” ujar Mira dalam konferensi pers virtual, Jumat (30/10/20).

Meski belum bisa memberitahu jalan cerita dan nama pemain film lainnya, tetapi ia berjanji bahwa film “Petualangan Sherina 2” akan menghadirkan suasana nostalgia.

“Pasti akan full of surprises (penuh kejutan) sih. There will be a fun villain. Ada penjahat yang seru banget. Ditunggu aja, akan ada banyak karakter yang pelan-pelan akan kita perkenalkan,” kata Mira.

Untuk menggarap sekuel dari film “Petualangan Sherina” (2000), Mira Lesmana bekerja sama dengan Riri Riza, seorang sutradara, penulis skenario film, dan produser. Riri Riza juga merupakan orang dibalik “Petualangan Sherina”, “Ada Apa dengan Cinta?”, “Laskar Pelangi”, dan masih banyak lagi.

“Krunya nanti akan banyak kru lama di Petualangan Sherina pertama. Ada Riri Riza, saya, ada mas Jujur (Jujur Prananto selaku penulis skenario),” jelas Mira.

Selain pembuatan film live action, Miles Film juga membuat “Petualangan Sherina 2” dalam bentuk animasi yang akan hadir pada akhir 2021.

“Film animasi Petualangan Sherina diharapkan akan bisa dinikmati di bioskop pada akhir 2021,” tulis Miles Film dalam akun Instagram resminya pada Jumat (30/10/2020).

Sherina Ambil Tiga Peran

Dalam pembuatan film “Petualangan Sherina 2”, Sherina Munaf mengambil peran sebagai aktris, penata suara, dan komposer. Kehadirannya menggantikan posisi gurunya sendiri, yaitu almarhum Elfa Secioria.

Sejauh ini, Sherina baru mau memulai proses merekam lagu-lagu yang sudah ia ciptakan sendiri. Pasalnya, “Petualangan Sherina 2” masih memakai konsep yang sama seperti film pertamanya, yaitu drama musikal dengan lagu-lagu serta koreografi tertentu.

“Kita lagi tahap persiapan untuk recording, akan tetap musikal, ada koreografi, ada petualangannya juga. Mudah-mudahan kita bisa menayangkan jelang akhir tahun 2021, the last quarter,” janji Mira Lesmana.

Melihat rilisnya trailer dan pengumuman resmi dari Miles Films mengenai pembuatan film “Petualangan Sherina 2”, Sherina pun tidak sabar untuk segera membuatnya.

I’m very excited karena memang dari teman-teman di Twitter dan Instagram udah pada nunggu. Deg-degan, juga tapi aku enggak sabar membuat sesuatu yang bisa bikin semuanya happy (senang) dan optimistis lagi,” pungkas Sherina Munaf.

Pada awalnya, “Petualangan Sherina 2” dijadwalkan untuk tayang tahun ini. Akan tetapi proses produksi harus mengalami kemunduran karena adanya pandemi COVID-19.

Film “Petualangan Sherina” pun menjadi salah satu tonggak bagi dunia perfilman Indonesia yang sempat mati suri pada 1991 hingga 1998. Dengan kesuksesan film tersebut, Jakarta Movement of Inspiration mengadopsi ceritanya untuk dijadikan penampilan drama musikal teater Petualangan Sherina pada 2017 hingga 2020.

 

Penulis: Elisabeth Diandra Sandi

Editor: Agatha Lintang Kinasih

Foto: Instagram Miles Film

Sumber: kompas.com, bisnis.com, kumparan.com, medcom.id, Instagram Miles Film