Rekomendasi Drama Korea yang Angkat Masa Sekolah

Drama Korea Masa sekolah
Ilustrasi film Dream High drama Korea yang mengangkat masa sekolah. (ULTIMAGZ/Felisitasya Manukbua)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Masa sekolah, masa paling indah dan paling menempa. Memberikan pengalaman juga identitas yang menjadi jati diri di masa depan. Tak aneh bila masa ini seringkali dijadikan film oleh berbagai penggiat seni, pun juga dengan hiburan Korea Selatan yang ramai akan seri dramanya. Nah, bagi kamu yang tertarik menonton kisah sekolah dalam kemasan drama korea, ini beberapa seri yang dapat kamu tonton.

  1. Boys Over Flowers
Poster “Boys Over Flowers.” (Foto: en.wikipedia.org)
Poster “Boys Over Flowers.” (Foto: en.wikipedia.org)

Drama keluaran tahun 2009 ini menceritakan kehidupan cinta Geum Jan Di (Ku Hye Sun), seorang gadis remaja biasa dengan Gu Jun Pyo (Lee Min Ho), seorang anak konglomerat Shinwa Group, pun juga ketua dari F4. F4 sendiri merupakan kelompok yang paling terkenal di sekolah itu, mengingat tiap anggotanya memiliki kekayaan masing-masing. Ada Yoon Ji Hu (Kim Hyun Joong), So Yi Jung (Kim Bum), dan Song Woo Bin (Kim Joon) dalam geng tersebut, dengan Gu Jun Pyo sebagai ketuanya. Perkelahian, juga kelucuan antara Jan Di dan Jun Pyo akan sangat menarik untuk diikuti.

  1. Dream High
Poster “Dream High.” (Foto: en.wikipedia.org)
Poster “Dream High.” (Foto: en.wikipedia.org)

Kirin High School adalah sekolah musik ternama di Korea Selatan yang tiap muridnya memiliki bakat terpendam di bidang tersebut. Ada enam murid special yang menjadi tokoh utama dalam drama ini, yaitu Go Hye Mi (Suzy), Hyun Shi Hyuk (Taecyeon), Song Sam Dong (Kim Soo Hyun), Yoon Baek Hee (Ham Eun Jung), Jason (Jang Woo Young), dan Kim Pil Sook (IU). Tiap dari mereka memiliki mimpi dan rintangan masing-masing untuk menjadi penyanyi top Korea Selatan. Kisah masa sekolah yang menarik, menghibur, dan ditemani dengan beragam musik yang seru membuat drama ini patut ditonton.

  1. Playful Kiss
Poster “Playful Kiss.” (Foto: en.wikipedia.org)
Poster “Playful Kiss.” (Foto: en.wikipedia.org)

Oh Ha Ni (Jung So Min), seorang gadis remaja dari kelas F yang dikenal bodoh, sangat amat menyukai Baek Seung Jo (Kim Hyun Joong), pemuda kelas A yang dikenal akan kesempurnaannya, dari segi fisik maupun kecerdasan. Tak peduli jarak yang membentang antara dirinya dan Seung Jo, Ha Ni terus berusaha mendapatkan hati Seung Jo. Keberuntungan Ha Ni mendekati Seung Jo dimulai dari kesempatan mereka untuk tinggal bersama karena ayah keduanya berteman dekat. Ha Ni yang supel dan tulus perlahan meluluhkan Seung Jo yang kaku seperti es batu.

  1. Who Are You: School 2015
Poster “Who Are You: School 2015.” (Foto: en.wikipedia.org)
Poster “Who Are You: School 2015.” (Foto: en.wikipedia.org)

Drama ini menceritakan dua saudara kembar, yaitu Go Eun Byul dan Lee Eun Bi yang keduanya diperankan oleh Kim So Hyun, yang memiliki dua hidup yang berbeda. Mereka terpisahkan akibat adopsi yang membuat mereka berdua tumbuh di lingkungan yang berbeda, Eun Byul hidup serba terpenuhi, sementara Eun Bi tinggal di panti asuhan. Mereka akhirnya dipertemukan dan saling bertukar identitas, juga teman. Ada Han Yi An (Nam Joo Hyuk) dan Gong Tae Kwang (Yook Seung Jae) yang selalu setia menemani mereka. Drama dengan latar masa sekolah terpampang jelas dalam film ini, di mana isu bullying menjadi salah satu masalah yang diangkat.

Penulis: Ida Ayu Putu Wiena Vedasari

Editor: Xena Olivia

Foto: Felisitasya Manukbua

Sumber: en.wikipedia.org