Selfie Bareng Scooby-Doo Saat Nonton Trailer ‘SCOOB!’

Shaggy Rogers (kiri) sedang memeluk Scooby-Doo (kanan) dalam trailer 'SCOOB' yang rilis sejak Senin (11/11/19) di Youtube Warner Bros. Pictures. (Foto: YouTube Warner Bros. Pictures)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Trailer SCOOB! resmi ditayangkan di saluran YouTube Warner Bros. Pictures pada Senin (11/11/19). Dalam trailer ini, Warner Bros dan Google bekerja sama untuk pertama kalinya menanamkan realitas tertambah (augmented reality) agar pemirsa dapat berswafoto bersama Scooby-Doo saat menonton trailer filmnya. 

“Dalam bermitra dengan YouTube untuk membuat trailer film dengan menanamkan realitas tertambah pertama untuk SCOOB!, pemirsa di seluruh dunia sekarang dapat menjadi bagian dari pengalaman trailer. Hal ini memungkinkan semua generasi penggemar untuk mengambil gambar dengan Scooby-Doo dan meningkatkan koneksi mereka ke karakter ikonik ini,” ujar Andrew Hotz selaku Wakil Presiden Eksekutif Pemasaran Digital Seluruh Dunia dan Kepala Strategi Data di Warner Bros kepada broadwayworld.com.

Andrew menambahkan, pemirsa saat ini menginginkan cara baru agar bisa terhubung dengan pengalaman saat menonton trailer film. Oleh karena itu, kehadiran augmented reality dalam trailer ini bisa mewujudkan keinginan pemirsa.

“Trailer terus memainkan peran penting dalam industri film, tetapi pemirsa yang mengerti digital menginginkan cara baru untuk terhubung dengan pengalaman menonton trailer,” kata Andrew.

Untuk berswafoto bersama Scobby-Doo, Ultimates harus menonton trailer film SCOOB! dari aplikasi YouTube versi terbaru yang ada di perangkat seluler. Setelah itu, saat menonton video, Ultimates akan melihat tombol coba sekarang atau try now di samping tulisan ‘Ambil foto selfie dengan SCOOB!’. 

Letak tombol coba sekarang atau try now (warna biru) di bawah trailer film SCOOB! (Foto: YouTube Warner Bros. Pictures)

Setelah memencet tombol tersebut, Ultimates dapat berswafoto dengan Scooby-Doo dengan tiga gaya yang berbeda. Tiga filter yang disediakan dapat menyesuaikan letak wajah pemirsa yang sedang berswafoto. Namun sayang, tidak semua perangkat seluler dapat menikmati pengalaman ini. Hingga saat ini belum ada keterangan lebih lanjut dari Warner Bros. Pictures mengenai spesifikasi minimal untuk perangkat seluler dapat mengakses sistem realitas tertambah SCOOB!.

View this post on Instagram

This is too cute! #scoob #scoobydoo

A post shared by Chase (@chasesmurf) on

Dalam trailer SCOOB!, sutradara film Space Jam, Tony Cervone, menceritakan bagaimana Scooby-Doo bertemu dengan Shaggy Rogers serta berkenalan dengan detektif-detektif muda Fred, Daphne, dan Velma. Pertemuan tersebut menjadi awal mula terbentuknya Mystery Inc. yang terkenal karena telah menyelesaikan berbagai macam misteri. Film SCOOB! juga akan menceritakan tentang upaya Mystery Inc. untuk menggagalkan rencana jahat yang berkaitan dengan hantu anjing bernama Cerberus.  

SCOOB! akhirnya akan tayang perdana di Amerika pada 15 Mei 2020, setelah sempat ditunda dua tahun. Frank Welker akan mengisi suara Scooby-Doo, sedangkan Will Forte akan menyuarakan sahabat setianya, Shaggy Rogers. Sementara itu, anggota geng Mystery Inc. akan disuarakan oleh Zac Efron (Fred), Gina Rodriguez (Velma) serta Amanda Seyfried (Daphne). Tracy Morgan, Ken Jeong, Kiersey Clemons, Mark Wahlberg, dan Jason Isaacs juga turut mengisi suara pemeran-pemeran lainnya dalam film animasi SCOOB! 

 

Penulis: Elisabeth Diandra Sandi

Editor: Agatha Lintang

Foto: YouTube Warner Bros. Pictures

Sumber: broadwayworld.com, attractionsmagazine.com, cnnindonesia.com