Taylor Swift Luncurkan Album Ketujuh “Lover”

Cover album terbaru Taylor Swift yang berjudul "LOVER". (Foto: Rappler.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Taylor Swift resmi meluncurkan album barunya yang berjudul “Lover” pada Jumat (23/08/19). Album Taylor ketujuh ini menjadi album pertamanya yang diproduksi bersama label barunya, yaitu Republic Records. Sebelumnya, Taylor sempat bekerja sama dengan label Big Machine dalam enam album terdahulu.

“Lover” berisi 18 buah lagu dengan tiga single yang sudah dirilis sebelumnya. Tiga lagu itu yakni ME! yang berkolaborasi dengan Brendon Urie ‘Panic! at the Disco’, You Need To Calm Down, dan The Archer. 

Menurut Tirto, album ini merupakan lagu untuk Taylor sendiri. Itulah sebabnya album ini memiliki lagu yang lebih berwarna daripada album sebelumnya, yaitu “Reputation” yang rilis pada 2017 silam. Adanya perubahan warna pada musiknya ini dia ungkapkan dalam unggahannya di Instagram yang menunjukkan warna pastel dengan bunga dan pelangi. Adapun lagu yang merupakan ungkapan rasa cintanya kepada sang kekasih, Joe Alwyn, dalam lagu The Archer, Cornelia Street, dan London Boy.

Perilisan album “Lover” dibarengi dengan video musik lagu promosi keempatnya beberapa jam sebelumnya. Video musik itu menggambarkan kisah asmara Taylor dengan kekasihnya yang diperankan oleh Christian Owens. Dalam video ini, keduanya digambarkan tinggal di rumah boneka berwarna-warni yang cerah dan hidup dengan keromantisan serta konflik.

Meski begitu, penjuala album bertajuk “Lover” ini hanya butuh waktu sehari untuk mencatat pekan penjualan tertinggi pada 2019 di Amerika Serikat. Sementara itu menurut catatan Neilsen Music yang dilaporkan Billboard, album itu meraih penjualan hingga 450.000 kopi pada hari pertama perilisannya. Pekan penjualan tertinggi sebelumnya dipegang oleh album “Happiness Begins” dari Jonas Brothers dengan angka 357.000 kopi. 

 

Penulis: Geiska Vatikan Isdy

Editor: Geofanni Nerissa Arviana

Foto: rappler.com

Sumber: tirto.id, cnnindonesia.com, hot.detik.com, antaranews.com