Tiara Andini Sabet Piala Artis Pendatang Baru Terbaik di AMI Awards 2020

Tiara Andini Sabet Piala Artis Pendatang Baru Terbaik di AMI Awards 2020 (ULTIMAGZ)
Tiara Andini meraih penghargaan Pendatang Terbaru Terbaik pada AMI Awards 2020. (Foto: Tribunnews.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Runner Up Indonesian Idol Season X Tiara Andini berhasil meraih penghargaan untuk kategori Artis Pendatang Baru Terbaik dalam Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2020 yang digelar pada Kamis (26/11/20). Kesuksesan single perdananya Gemintang Hatiku telah menjadi batu loncatan bagi Tiara hingga dapat menerima piala bergengsi tersebut.

Gadis kelahiran Jember itu tampak terharu saat namanya disebut sebagai peraih penghargaan. Musisi dan pencipta lagu ternama Yovie Widianto yang juga terlibat dalam pembuatan single kedua Tiara, Maafkan Aku #TerlanjurMencinta, terlihat ikut bahagia dan langsung memeluk Tiara. 

Alhamdulillah. Aduh, terima kasih banyak semuanya. Yang pertama aku mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya untuk Allah SWT, untuk orang tua aku. Ini adalah salah satu pencapaian terbesar aku juga, ini baru pengumuman pertama dan aku langsung dapat Artis Pendatang Baru Terbaik,” kata Tiara pada momen pidato kemenangannya saat menerima piala.

Dalam kategori ini, Tiara Andini berhadapan dengan beberapa pendatang baru di industri musik tanah air lainnya, yaitu Chintya Gabriella, Dead Bachelors, Petrus Mahendra, Reza Chandika dan Rendha Rais, serta teman seperjuangannya di ajang pencarian bakat Indonesian Idol Season X Ziva Magnolya.

Selain kategori Artis Pendatang Baru Terbaik, Tiara juga menjadi nomine pada kategori Artis Solo Wanita Pop Terbaik dan bersaing dengan idolanya, Raisa Andriana. Lagu Maafkan Aku #TerlanjurMencinta miliknya pun turut masuk dalam daftar nominasi untuk kategori Karya Produksi Terbaik Terbaik, Pencipta Lagu Pop Terbaik, Penata Musik Pop Terbaik, dan Produser Rekaman Terbaik.

“Ini adalah salah satu pencapaian tertinggi aku di industri musik,” kata Tiara saat ditemui di MNC Studio, Kebon Jeruk, Jakarta pada Kamis (26/11/20) malam, seperti yang dikutip dari okezone.com.

“Aku ingin terus berada di industri musik ini, aku ingin seperti ini terus. Ini awal yang baik untuk aku, jadi aku semangat,” ujarnya.

Masih sangat baru dalam berkarier di industri musik, Tiara menjadikan penghargaan ini sebagai semangat dan motivasi agar dapat terus menghasilkan karya-karya terbaik untuk masyarakat Indonesia, secara khusus para penggemarnya yang disebut Mootiara.

Penulis: Loppies Christabella

Editor: Andi Annisa Ivana Putri

Foto: Tribunnews.com

Sumber: okezone.com, antaranews.com, hot.detik.com