Hasil NBA Draft 2020: Anthony Edwards Terpilih Perkuat Tim Minnesota Timberwolves

NBA Draft 2020
Anthony Edwards terpilih menjadi pemain teratas dalam NBA Draft 2020. (Foto: latimes.com)
Share:

BANDUNG, ULTIMAGZ.com 一 NBA Draft 2020 yang disiarkan secara virtual melalui saluran televisi ESPN dari Bristol, Connecticut, Amerika Serikat pada Rabu (18/11/20) pukul 8 ET telah membawa hasil, bahwa Anthony Edwards menjadi pemain teratas dalam NBA Draft 2020. 

Sesuai dengan prediksi ahli NBA Draft Garry Parrish, Anthony Edwards, James Wiseman, dan LaMelo Ball benar menjadi tiga pilihan teratas dalam Draft tahun ini. Tim Minnesota Timberwolves mengambil Edwards, Wiseman akan bersama tim Golden State Warriors, sedangkan LaMelo dipilih untuk memperkuat tim Charlotte Hornets.

“Banyak pihak percaya LaMelo Ball adalah prospek terbaik yang tersedia. Yang lain bersikeras itu James Wiseman. Beberapa yakin itu Anthony Edwards. Jadi, tiga atau empat pilihan teratas dalam draf ini bisa masuk akal dalam urutan apa pun,” tulis Parrish dalam laman cbssports.com.

NBA Draft adalah acara tahunan yang diadakan sejak 1967 oleh NBA, diikuti oleh 30 tim yang dapat melakukan “draft”, yaitu memilih pemain yang memenuhi syarat untuk bermain di NBA.

Pebasket yang biasanya memenuhi syarat untuk masuk dalam NBA Draft adalah pebasket yang bermain di NCAA atau liga kampus di Amerika, juga pebasket internasional yang bermain di luar Amerika. Total, ada 60 pebasket yang bisa dipilih dalam acara ini. 

Semula, pengundian urutan pemilihan pemain NBA ini ditunda dari Selasa (19/05/20) ke Kamis (20/08/20). Dari hasil pengundian tersebut, Tim Minnesota Timberwolves memenangkan hak untuk memilih peringkat nomor satu secara keseluruhan, diikuti oleh Golden State Warriors, dan Charlotte Hornets.

Dilansir dari espn.com, Anthony Edwards mengaku siap bermain untuk tim Minnesota Timberwolves di kota yang terkenal dengan suhu dinginnya yang selalu ada sepanjang tahun tersebut.

“Saya tak bermasalah bermain di suhu yang dingin. Saya juga tidak akan bermain di tengah salju, kan? Jadi saya tidak terlalu memikirkan hal itu dan saya siap bermain untuk Timberwolves,” ungkap pebasket berusia 19 tahun tersebut. 

Anthony Edwards menyelesaikan SMA-nya di Holy Spirit Preparatory School di kampung halamannya, Atlanta, di mana ia menjadi pemain yang dilabeli bintang lima serta salah satu yang terbaik di angkatan 2019. 

Pebasket dengan tinggi 196 cm ini pernah meraih gelar McDonald’s All-American dan USA Today All-USA First Team Honors. Usai lulus SMA, Edwards melanjutkan karier untuk klub basket tingkat kampus Georgia Bulldogs untuk Universitas Georgia. Ia juga mendapat gelar Southeastern Conference (SEC) Rookie Basketball of The Year

Sebagai pebasket muda, Edwards sudah mampu menunjukkan gerakan pemain terbaik NBA. Ia terkenal berapi-api saat melakukan drive ke keranjang meski masih harus memperbaiki kemampuan bertahan dan three-point shoot.

 

Penulis: Carolyn Nathasa Dharmadhi

Editor: Maria Helen Oktavia

Foto: latimes.com

Sumber: espn.com, nba.com, cbssports.com, ligaolahraga.com