UEFA Tunjukkan Sisi Lain Wasit Lewat Dokumenter Man in the Middle

UEFA Tunjukkan Sisi Lain Wasit Lewat Dokumenter Man in the Middle (Ultimagz)
UEFA resmi merilis bagian pertama dari serial dokumenter Man in the Middle pada Senin (16/11/20). Dokumenter ini akan menyoroti kehidupan di balik layar para wasit yang memimpin laga UCL. (Foto: uefa.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Uni Sepak Bola Eropa (UEFA) resmi merilis bagian pertama dari serial dokumenter Man in the Middle pada Senin (16/11/20). Serial dokumenter ini memfokuskan kepada pengalaman di balik layar para wasit yang memimpin pertandingan di ajang UEFA Champions League (UCL).

Dilansir dari uefa.com, Man in the Middle akan menunjukkan kehidupan profesional dan pribadi dari 16 wasit yang berasal dari 11 negara yang berbeda. Dokumenter ini akan mencakup fase knockout UCL musim 2018/2019 hingga final di musim 2019/2020 dalam kurun waktu 18 bulan (Februari 2019 sampai Agustus 2020).

Serial dokumenter ini juga akan menunjukkan proses pengambilan keputusan di berbagai pertandingan UCL yang berlangsung selama dua musim lalu, serta proses pengecekan Video Assistant Referee (VAR) yang kerap menuai kontroversi.

“Ini adalah film dokumenter yang sangat penting bagi UEFA dan keluarga wasit kami,” kata kepala wasit UEFA, Roberto Rosetti.

“Ini menyoroti profesionalisme, motivasi dan dedikasi beberapa ofisial terbaik Eropa, serta menunjukkan manusia di balik sosok yang dilihat oleh para pemain dan pendukung di lapangan,” lanjut Roberto.

Berikut wasit-wasit yang akan tampil dalam Man in the Middle:

Cüneyt Çakır (Turki), Willie Collum (Skotlandia), Carlos del Cerro Grande (Spanyol), Ovidiu Hategan (Rumania), Björn Kuipers (Belanda), Antonio Mateu Lahoz (Spanyol), Bobby Madden (Skotlandia), Danny Makkelie (Belanda), Szymon Marciniak (Polandia), Michael Oliver (Inggris), Daniele Orsato (Italia), Gianluca Rocchi (Italia), Damir Skomina (Slovenia), Anthony Taylor (Inggris), Clement Turpin (Prancis), Felix Zwayer (Jerman).

Serial dokumenter ini terdiri dari empat bagian dan akan dirilis setiap minggu mulai Senin (16/11/20). Dokumenter ini dapat Ultimates saksikan secara gratis melalui situs uefa.tv hanya dengan membuat akun di situs tersebut dan mendaftar masuk.

Penulis: Louis Brighton Putramarvino                         

Editor: Abel Pramudya

Foto: uefa.com

Sumber: uefa.com, 90min.com, euroweeklynews.com