Apple Rilis Generasi Terbaru iPhone

Apple berhasil meluncurkan generasi iPhone terbaru yaitu iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max dalam acara peluncuran di Steve Jobs Theater, Cupertino, Amerika Serikat pada Selasa (10/09/19). (Foto: YouTube/Apple)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Apple baru saja meluncurkan tiga produk iPhone terbarunya tahun ini, yaitu iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max untuk seri tertinggi. Deretan gawai terbaru ini diluncurkan dalam acara yang diselenggarakan di Steve Jobs Theater, Cupertino, Amerika Serikat pada Selasa (10/09/19).

iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max sendiri merupakan generasi penerus dari iPhone XS dan iPhone XS Max. Sedangkan, iPhone 11 merupakan penerus iPhone XR.

Perubahan signifikan pada iPhone terbaru ini sangat terlihat pada bagian penambahan performa, terutama pada bagian kamera. Jika biasanya produk iPhone hanya menyediakan satu buah kamera, kini pada iPhone 11, Apple menyediakan dua buah kamera yang berguna untuk kamera wide dan ultrawide.

Sementara untuk iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max, Apple lebih berani dengan menyediakan tiga buah kamera untuk wide, ultrawide, dan optical zoom. Disediakannya tiga buah kamera di bagian belakang ini menjadi perhatian khusus masyarakat saat pertama kali melihatnya.

Tidak hanya menambah performa pada kamera belakang, bagian kamera depan pun juga dirancang dengan kamera ganda beresolusi 12 megapiksel “True Depth” yang bisa dirotasi untuk mengambil foto landscape. Selain itu, untuk keperluan video, Apple juga menambah fitur baru berupa format perekaman gambar slow motion 120 FPS yang disebut sebagai slow selfie.

Dalam acara peluncuran tersebut, CEO Apple, Tim Cook menuturkan, “Kami fokus kepada teknologi yang penting dan berguna bagi konsumen.”

iPhone 11 ini hadir dengan warna yang semakin beragam, mulai dari ungu, putih, hijau, kuning, hitam, hingga merah. Generasi terbaru iPhone ini dibanderol dengan harga US$699 (Rp9,8 juta) untuk iPhone 11, US$999 (Rp14 juta) untuk iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max di harga US$1.099 (Rp15,4 juta).

 

Penulis: Billy Dewanda

Editor: Anindya Wahyu Paramita

Foto: YouTube/Apple