Kini Tak Perlu Lagi Logout-Login Akun Instagram

Sumber foto dari business2community.com
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Ingin punya lebih dari satu akun Instagram? Atau ingin mengelola akun untuk berjualan sekaligus Instagram pribadi secara bersamaan dalam satu perangkat? Kini tak perlu bingung lagi karena Instagram telah menyediakan solusi dengan menghadirkan Instagram versi 7.15.

Versi terbaru ini menawarkan fitur multi akun, sehingga user atau pengguna dapat mengelola dua hingga lima akun Instagram sekaligus tanpa perlu logout-login berkali-kali. Sebelumnya, Instagram pernah meluncurkan versi uji coba (beta) kepada beberapa pengguna Android, sehingga kemunculan fitur ini tidak terlalu mengejutkan.

“Kami selalu menguji fitur baru dalam komunitas kita,” kata seorang juru bicara Instagram yang menolak untuk memberikan informasi lebih spesifik seperti dilansir cnnindonesia.com.

Tak hanya fitur multi akun, Instagram juga memperpanjang durasi video dari 30 detik menjadi 60 detik alias dua kali lipat lebih lama. Alasannya, agar para pemilik brand atau pengiklan dapat mempromosikan produknya lebih leluasa.

Cara menambah akun pada Instagram pun dapat dikatakan cukup mudah. Pengguna hanya perlu masuk ke bagian pengaturan dan memilih ‘Add Account‘. Setelah memasukkan username dan kata sandi, pengguna sudah dapat mengelola lebih dari satu akun secara bersamaan.

Untuk berpindah akun, cukup tekan dan tahan pada bagian tab paling kanan hingga muncul daftar Instagram yang dimiliki, lalu pilih akun yang ingin digunakan. Lebih mudah dan cepat daripada harus logout-login berkali-kali, bukan?

Penulis: Monica Devi Kristiadi

Editor: Lani Diana

Sumber: Cnet, CNN Indonesia