NCSoft Resmi Luncurkan Aplikasi UNIVERSE

Beberapa idola K-Pop yang menjadi bagian dalam aplikasi UNIVERSE
Beberapa idola K-Pop yang menjadi bagian dalam aplikasi UNIVERSE yang diluncurkan pada Kamis (28/01). (Foto: allkpop.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com — Perusahaan pengembang aplikasi asal Korea Selatan, NCSoft resmi merilis aplikasi interaksi khusus idola K-Pop dan penggemar bernama UNIVERSE pada Kamis (28/01).  Melalui aplikasi tersebut, para penggemar dan artis K-Pop dapat saling berkomunikasi dengan satu sama lain. Berbeda dari aplikasi khusus penggemar lainnya, UNIVERSE memiliki beberapa fitur spesial, seperti fitur Privat dan Studio.

Fitur Privat memungkinkan para penggemar untuk dapat menerima pesan, foto, dan video yang diunggah langsung oleh para idola K-Pop. Fitur ini juga menghadirkan rekaman suara para artis K-Pop yang telah diformulasikan menggunakan kecerdasan buatan. Sementara itu, fitur Studio dibuat menyerupai gim video di mana penggemar dapat membuat avatar diri sendiri dan berinteraksi dengan avatar dari idola K-Pop favorit mereka.

Meski baru dirilis, aplikasi berbasis Android dan iOS itu telah siap meluncurkan berbagai serial orisinil selama beberapa hari ke depan, mulai dari Agent Blackjack K yang dibintangi Kang Daniel, Area 51: The Code yang dibintangi MONSTA X, SSAP-DANCE yang dibintangi Park Ji Hoon, ASTRO dan (G)I-DLE, GGULlogzam dari ATEEZ dan WJSN, serta video di balik layar kolaborasi UNIVERSE dengan AB6IX, CIX, dan The Boyz. Dilansir dari allkpop.com, UNIVERSE juga telah merilis video klip dari lagu “D-D-Dance” yang dinyanyikan oleh IZ*ONE, salah satu grup K-pop yang berpartisipasi dalam aplikasi tersebut.

Dikutip dari businesskorea.co.kr, pada tanggal rilisnya, penggemar yang telah melakukan pra-registrasi pada aplikasi UNIVERSE telah melampaui 4 juta orang. Sebesar 80% penggemar yang melakukan pra-registrasi berada dari luar Korea Selatan dan tersebar di 188 negara berbeda. Para penggemar yang telah melakukan pra-registrasi melalui Google Play atau Apple App Store akan diberikan tiket untuk berpartisipasi dalam acara K-pop mendatang dan kupon item game dari NCSoft.

NCSoft juga akan mengadakan konser daring bertajuk UNI-KON pada 14 Februari mendatang. Konser tersebut akan disiarkan langsung melalui aplikasi UNIVERSE dan dapat ditonton secara gratis oleh para penggunanya.

Aplikasi UNIVERSE dapat Ultimates unduh melalui Google Play Store dan Apple App Store.

 

Penulis: Carolyn Nathasa Dharmadhi

Editor: Charlenne Kayla Roeslie

Foto: allkpop.com

Sumber: businesskorea.co.kr, allkpop.com, universe-official.io