Samsung Umumkan Perilisan Galaxy S20 FE

Samsung Galaxy S20 FE
Tampilan Galaxy S20 FE (Foto: wartakota.tribunnews.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Samsung mengumumkan rilis Galaxy S20 FE dalam acara Galaxy Unpacked pada Kamis (24/09/20). Pemesanan awal akan dibuka dari 24 September hingga 8 Oktober dengan harga Rp 10 juta.

“Sebagai tribute untuk fans kami, kami membuat standar tanpa kompromi dalam perangkat yang memberikan apapun yang Anda mau dan sukai. Kami mempersembahkan Galaxy S20 FE,” ungkap Global Strategy Samsung  Clare Hunter dalam presentasinya seperti yang telah dikutip dari kompas.com. Nama “FE” pun merupakan singkatan dari “Fan Edition”.

Galaxy S20 FE diketahui memiliki harga yang lebih murah dibandingkan generasi-generasi sebelumnya. Ini merupakan strategi perusahaan asal Korea Selatan tersebut agar dapat menjangkau lebih banyak konsumen.

Namun, harganya bukan berarti Samsung menghilangkan fitur premium khasnya. Anggota terbaru Galaxy S20 ini memiliki fitur-ftur turunan dari Galaxy S20 seperti termasuk desain, kamera, hardware, dan lain-lain.

Chipset yang digunakan adalah Exynos 990 atau setara dengan Galaxy S20. Jika dilihat dari kapasitas penyimpanan internal, kapasitasnya sangat lega yaitu 128GB yang bisa diekspansi hingga 1TB via microSD.

Setelah itu, gawai ini mempunyai fitur triple camera dengan resolusi kamera utama 12MP.  Sementara itu, kamera swafotonya memiliki resolusi yang lebih besar yaitu 32MP.

Samsung Galaxy S20 FE tersedia dalam warna Cloud Navy, Cloud Lavender, Cloud Mint, Cloud Red, Cloud White, dan Cloud Orange.

Penulis: Nadia Indrawinata

Editor: Xena Olivia

Sumber: kompas.com, tirto.id, cnbcindonesia.com

Foto: wartakota.tribunnews.com