Sukses dengan Galaxy Fold, Samsung Luncurkan Galaxy Z Flip

Sansung Galaxy Z Flip
(Foto: samsung.com)
Share:

SAN FRANCISCO, ULTIMAGZ.com – Samsung kembali mengejutkan dunia dengan merilis produk barunya Galaxy Z Flip, smartphone lipat kedua setelah Galaxy Fold. Produk ini pertama kali diperkenalkan dalam  acara tahunan Samsung, Galaxy Unpacked 2020 di San Francisco, Amerika pada Selasa (11/02/20).

Berbeda dengan pendahulunya, Galaxy Z Flip berukuran lebih kecil dan dapat dilipat dari atas ke bawah. Saat dilipat, Galaxy Z Flip menjadi setengah ukuran aslinya, yaitu persegi. Pengguna dapat berkaca, mengecek waktu dan notifikasi, serta mengambil swafoto tanpa membuka lipatannya. 

Produk baru Samsung ini tersedia dalam tiga warna, yaitu Mirror Purple, Mirror Black, dan Mirror Gold. Galaxy Z Flip dilengkapi dengan tiga kamera. Dua kamera utama terletak di sisi luar dengan resolusi 12MP (f/1.8) dan 12MP ultrawide sedangkan kamera selfie yang terdapat di bagian luar dan atas layar mempunyai resolusi 10MP. Perangkat ini juga mampu merekam video dengan kualitas 4K UHD. 

Dilansir dari tempo.co, berbekal layar Infinity Flex Display, gawai canggih ini mempunyai Flex Mode yang memungkinkan pengguna untuk membagi kontrol layar menjadi dua bagian. Bagian atas menjadi layar dan bagian bawah sebagai kontrol. Flex Mode juga dapat digunakan untuk mengambil gambar dari posisi rendah sehingga berfungsi seperti tripod.

Galaxy Z Flip juga diperkuat dengan RAM 8GB dan ruang penyimpanan hingga 256GB. Kapasitas baterai 3300mAh dengan fast charging serta fitur sidik jari. Selain itu, Galaxy Z Flip merupakan kolaborasi Samsung dengan Thom Browne, seorang fashion designer ternama Amerika Serikat.

Gawai ini dapat dipesan mulai Jumat (14/02/20) dan produk tersedia pada awal bulan Maret 2020. Ultimates harus merogoh kocek sebesar Rp.21.888.000,00 untuk dapat membeli Samsung Galaxy Z Flip.

Penulis: Jessica Elisabeth

Editor: Agatha Lintang

Foto: Samsung.com

Sumber: tekno.kompas.com, idntimes.com, tekno.tempo.co