“No Time To Die”, Lagu Baru Billie Eilish Jadi Tema Film James Bond

Billie Eilish
Tangkap layar audio musik No Time To Die yang diunggah pada Jumat (14/02/20). (Foto: YouTube Billie Eilish)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com Billie Eilish  kembali merilis lagu barunya yang berjudul No Time To Die pada Jumat (14/02/20). Bersama kakaknya, Finneas O’Connel, lagu ini diproduksi menjadi lagu tema film James Bond yang akan rilis pada April mendatang.

“Rasanya gila menjadi bagian dari ini dalam segala hal. Mencetak lagu untuk tema sebuah film yang merupakan bagian dari seri legendaris adalah suatu kehormatan besar. James Bond adalah lisensi film paling keren yang pernah ada. Saya saja masih kaget,” kata Eilish dikutip dari suara.com.

Ungkapan penyanyi yang memborong Piala Grammy Awards 2020 ini menandakan kebanggaan dirinya dapat merilis lagu untuk film James Bond. Penyanyi perempuan berusia 18 tahun ini mengakui, menjadi pengisi lagu tema James Bond merupakan suatu kehormatan. Selain itu, ia telah mencetak sejarah rekor sebagai penyanyi termuda untuk mengisi lagu tema film James Bond.

Lagu No Time To Die dimulai dengan denting nada bernuansa gelap dengan dentuman piano mengikuti gesekan biola. Nada khas untuk lagu tema James Bond tersebut menyambut vokal Billie Eilish setengah berbisik yang muncul perlahan-lahan. Lirik dari lagu ini mengungkapkan kesedihan dan kegalauan yang mendalam.

I should have known
I’d leave alone
Just goes to show
That the blood you bleed
Is just the blood you owe

We were a pair
But I saw you there
Too much to bear
You were my life, but life is far away from fair

Was I stupid to love you?
Was I reckless to help?
Was it obvious to everybody else?

Pada refrein lagu, ia memperdalam kesedihannya melalui lirik yang disampaikan bahwa ada seseorang yang merasa jatuh cinta dengan kebohongan dan orang yang ia cintai mengkhianatinya. Namun, dia menangkis hal itu dengan berkata bahwa ia tidak akan pernah menangis lagi karena tidak ada saat untuk mati. 

That I’d fallen for a lie
You were never on my side
Fool me once, fool me twice
Are you death or paradise?
Now you’ll never see me cry
There’s just no time to die

Lirik lagu yang puitis ini seutuhnya menggambarkan tentang cerita cinta yang memilukan dengan nada sendu dan suram serta berpadu perasaan tertekan. Sebelum mengakhiri lagunya, suara Eilish tetap tegar dengan ditutup dengan suara gitar khas lagu tema James Bond.

Hingga sekarang, audio lagu No Time To Die di YouTube Billie Eilish telah ditonton sebanyak 19 juta kali. Nantinya lagu ini akan dibawakan secara langsung oleh Eilish untuk pertama kalinya di Brit Awards, London pada Selasa (18/02/20). Eilish bersama kakaknya, Finneas, akan tampil didampingi oleh tamu spesial, Hans Zimmer dan Jonny Marr. 

 

Penulis: Sr. Angela Siallagan

Editor: Elisabeth Diandra Sandi

Foto: YouTube Billie Eilish

Sumber: cnnindonesia.com, detik.com, dan suara.com