RPG Paralimpiade The Pegasus Dream Tour Rilis Juni Mendatang

the pegasus dream tour
Cuplikan trailer "The Pegasus Dream Tour" (Foto: pegasus-dream.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Permainan Role Playing Game (RPG) seluler bertema paralimpiade “The Pegasus Dream Tour” diumumkan akan rilis 24 Juni mendatang. Game ini merupakan game pertama yang memiliki lisensi resmi paralimpiade.

“JP Games akan secara penuh mewakilkan keajaiban yang hanya ada di olahraga Paralimpiade di permainan RPG,  sebuah genre yang kami kuasai,” ungkap pendiri JP Games Hajime Tabata dalam pernyataan resmi yang dilansir dari thegamer.com.

Permainan “The Pegasus Dream Tour” memiliki fitur yang memperbolehkan para pemain mendesain avatarnya sendiri, bahkan berdasarkan swafoto. Nantinya avatar yang dipanggil Mine ini akan ditempatkan di Kota Pegasus dan berlatih berbagai macam olahraga paralimpiade seperti basket kursi roda.

Avatar pemain juga akan bisa berinteraksi dengan avatar lain yang dibuat berdasarkan atlet paralimpiade nyata. Salah satunya adalah Rie Ogura, atlet bulutangkis kursi roda. Selain itu, tokoh robot kucing biru Doraemon juga akan hadir sebagai pemandu para pemain di Kota Pegasus.

Sebelumnya, game karya studio milik sutradara Final Fantasy XV ini sudah diumumkan sejak dua tahun lalu. Namun, perilisannya terpaksa diundur seiring dengan mundurnya tanggal pelaksanaan Paralimpiade Tokyo 2020. Hal ini kemudian mendorong Hajime untuk mengubah format permainan dari ‘RPG paralimpiade’ menjadi ‘RPG avatar’.

Baca juga: PlayStation Resmi Jalin Kerjasama dengan Discord

“Ini karena saya merasa bahwa Paralimpiade Tokyo, yang akan diadakan setelah pengunduran, bisa mendorong manusia untuk mengatasi perbedaan dan menyatukan semangat kami. Apa pun hasil dari pertandingan Tokyo 2020, saya berharap bahwa semua orang di manapun akan datang dan menerima energi positif yang berlimpah di Kota Pegasus,” tutur Hajime.

Permainan “The Pegasus Dream Tour” sudah membuka pendaftaran prarilis dan akan dapat dimainkan melalui sistem operasi iOS dan Android saat rilis Juni mendatang. Aplikasinya dapat diunduh secara gratis dengan pilihan pembelian dalam aplikasi. Penghasilan dari pembelian tersebut nantinya akan disumbangkan ke Yayasan Agitos, organisasi yang membantu kelompok disabilitas terjun ke dunia olahraga.

Sebelum rilis, simak trailernya!

 

Penulis: Nadia Indrawinata

Editor: Maria Helen Oktavia

Sumber: theverge.com, tekno.sindonews.com, siliconera.com, thegamer.com