Ingin ke Jepang? Coba Kunjungi Little Tokyo, Blok M!

Foto Little Tokyo di Blok M (Foto : Berjalanjalan.com)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Merasa penat berada di rumah? Rindu untuk berkunjung ke luar negeri? Jangan khawatir, Ultimates tidak perlu bepergian jauh untuk mencari destinasi wisata ala luar negeri. Little Tokyo di Blok M hadirkan suasana negeri sakura di tengah kota Jakarta.

Kawasan yang ada di Jakarta Selatan ini kerap dikenal dengan sebutan Little Tokyo. Julukan ini muncul karena banyak restoran Jepang yang berdiri di sana. Kini, popularitas Little Tokyo semakin meroket dengan bertambahnya spot foto unik, karaoke, dan supermarket yang juga bernuansa Jepang.

Bagi pecinta kuliner, Little Tokyo merupakan destinasi yang sangat tepat untuk dikunjungi. Di tempat ini, Ultimates dapat menemukan berbagai restoran Jepang yang menawarkan ragam pilihan menu otentik seperti udon, sushi, dan takoyaki.

Foto tampak depan restoran Kira Kira Ginza (Foto : Kumparan.com)

Izakaya Taichan adalah restoran tertua yang berada di daerah Little Tokyo. Berdiri sejak 90an, Izakaya Taichan tawarkan pengalaman makan yang terbilang tradisional. Di dalam, kamu diminta untuk melepas sepatu dan duduk di bilik-bilik pintu kayu (Shoji). Sambil menikmati yakiniku dan teh hijau, kamu akan merasakan sensasi layaknya makan di Jepang dalam sekejap.

Jika kamu mencari hidangan ramen, kamu dapat mengunjungi Ramen 38 Sanpachi, Kira Kira Ginza dan Echigoya Ramen. Ketiga restoran tersebut menghadirkan ramen dengan rasa dan topping yang berbeda. Setiap adonan mi terbuat dari bahan alami, homemade, dan tidak menggunakan pengawet.

Bila sudah puas dengan makanan berat, Ultimates juga bisa mampir ke kafe untuk mencari hidangan pencuci mulut. Salah satu kafe yang bisa dijadikan pilihan adalah Kamakura Café. Kamakura menawarkan menu Japanese fusion yang menggabungkan kuliner Jepang dengan barat. Salah satu menu favorit pengunjung adalah panekuk matcha dan spaghetti saus mentai.

Foto panekuk matcha Kamakura Cafe (Foto : Tasteintrip.com)

Little Tokyo Blok M ini pun seringkali diburu oleh para pecinta fotografi. Hal tersebut tidak lepas dari kesan autentik dan desain tipografi Jepang yang mendekorasi berbagai ruko. Ada banyak lokasi foto instagrammable dan unik, terutama pada malam hari. Ramainya lampion dan dekorasi memberikan sedang berada di daerah perkotaan Jepang.

Photoshoot Little Tokyo di Blok M (Foto : Blog.airyrooms.com)

Untuk mengunjungi Little Tokyo, kamu bisa menaiki MRT dan langsung turun di stasiun Blok M. Aksesnya mudah, bebas dari kemacetan dan tidak memakan waktu lama.

 

Penulis : Arienne Clerissa

Editor : Andi Annisa Ivana Putri

Sumber : Kompas.com, Kumparan.com

Foto : Urbanicon.co.id, Blog.airyrooms.com, Tasteintrip.com