Main Bersama “Artis” SM Entertainment di Celebrity SUM Cafe

Suasana Celebrity SUM Cafe pada Kamis (31/01/19) malam. (ULITMAGZ/Maria Helen Oktavia)
Share:

SEOUL, ULTIMAGZ.com – SM Entertainment, perusahaan hiburan terbesar di Korea tidak hanya memanjakan fans dengan karya artisnya. Bertempat di kafe milik SM Entertainment di Cheongdam, Seoul, penggemar bisa menikmati santapan hidangan dengan dikelilingi hal-hal seputar sang idola.

Bernuansa campuran pink, cokelat, dan khaki, kafe ini menjual makanan dan minuman yang tidak bisa ditemukan di tempat lainnya. Pengunjung bisa memilih cupcakes dengan label dan tambahan dekorasi idola masing-masing. Terdapat juga menu yang hanya dijual dengan waktu terbatas seperti EXO Toffee Nut Latte. Selain itu, hidangan berat seperti pasta serta hidangan khas Korea seperti kimchi bokkeumbap (김치 볶음밥) pun juga tersedia.

Bukan hanya menikmati hidangan, pengunjung juga bisa melihat-lihat dan mengambil foto berbagai barang yang dipajang di setiap sudut kafe. Dari lightstick setiap fandom hingga barang-barang yang pernah digunakan dalam syuting video klip tersebar di seluruh penjuru kafe.

Lightstick berbagai fandom terpajang di salah satu meja kafe. (ULTIMAGZ/Maria Helen Oktavia)

Di satu sudutnya terdapat Liverary di mana pengunjung bisa mendapat berbagai informasi mengenai perkembangan SM Entertainment setiap tahunnya yang tersusun rapi dalam rak. Album terbaru, katalog, dan cenderamata resmi bisa ditemukan di sini. Di tengah rak tersebut terpajang jas hitam yang dipakai anggota Super Junior dalam video klip salah satu lagunya, Black Suit.

Jika beruntung, Ultimates bisa bertemu langsung dengan para artis SM Entertainment yang kerap kali mengunjungi kafe ini. Dari berbagai sumber diketahui bahwa Chanyeol EXO, Donghae Super Junior, dan Key SHINee kerap tertangkap kamera mengunjungi atau bahkan hanya sekadar melewati kafe.

 
Unggahan Key SHINee ketika mengunjungi Celebrity SUM Cafe di Instagram. (Foto: Instagram.com/bumkeyk)

Celebrity SUM Cafe merupakan kafe yang wajib dikunjungi bagi Ultimates yang mengidolakan artis-artis keluaran SM Entertainment. Kafe ini terletak di 648 Samseong-ro, Gangnam-gu, Seoul, Korea dan bisa dikunjungi dari pukul 9 pagi hingga pukul 10 malam waktu setempat.

SUM Market oleh SM Entertainment yang terletak satu lantai di bawah Celebrity SUM Cafe. (ULTIMAGZ/Maria Helen Oktavia)

Satu lantai di bawah kafe, terdapat pula SUM Market yang menjual berbagai makanan ringan dan minuman berlabel artis-artis SM Entertainment. Tidak hanya itu, cenderamata resmi SM seperti album musik, poster, gantungan kunci akrilik, dan phone case juga bisa dibeli dengan harga yang bervariasi.

Untuk mencapai kafe, pengguna kereta bawah tanah bisa turun di Stasiun Cheongdam di jalur 7 dan keluar di pintu 6. Logo SM Entertainment akan langsung terlihat ketika mencapai pintu keluar stasiun dan pintu masuk Celebrity SUM Cafe bisa ditemukan di sebelah kirinya.

 

Penulis: Maria Helen Oktavia

Editor: Nabila Ulfa Jayanti

Foto: Maria Helen Oktavia, Instagram