Mencicipi Barbeque Khas Brazil di Twelve Degrees Rooftop Bar & Lounge

Twelve Degrees
Salah satu menu makanan Brazillian BBQ pada Launching Program All You Can Eat di Twelve Degrees Rooftop Bar & Lounge, Serpong, Tangerang pada Selasa (3/3/2020). (ULTIMAGZ/Elisha Widirga)
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Ultimates ingin mencoba all you can eat barbeque yang beda dari yang lain? Kini ada tempat baru di dekat Universitas Multimedia Nusantara (UMN), tepatnya di Twelve Degrees Rooftop Bar and Lounge, Jl. Boulevard Gading Serpong Kav. S No. 12.

Salah satu menu andalan dari Twelve Degrees adalah brazilian barbeque, di mana semua dagingnya di-marinade terlebih dahulu dengan saus buatan sendiri. Tersedia berbagai piihan saus, seperti moroccon, spicy mexican, paris butter, dan chimy curry.

ULTIMAGZ berkesempatan untuk berkunjung dan mencoba brazilian barbeque ala Twelve Degrees. Pengunjung disuguhkan berbagai jenis menu pilihan untuk dipanggang, seperti daging ayam, sapi, kambing, ikan, sosis, dan sate jamur-paprika. Selain itu, terdapat juga hidangan sampingan seperti nasi, potato wedges, dan salad. Kita juga bisa memilih antara saus asam manis khas barbeque dan carbonara sebagai pelengkap brazilian barbeque pilihanmu.

Pilihan menu All You Can Eat mulai dari daging sapi, sosis, ikan, hingga ayam. (ULTIMAGZ/Elisha Imanuella Widirga)

“Bedanya di sini sausnya homemade,” kata salah satu koki Twelve Degrees Effendi.

“Sebelumnya (hidangannya, red.) di pre-cook dulu. Nanti saat mau dimakan, dipanggang ulang,” tambahnya.

Untuk menikmati brazilian barbeque ini, Ultimates dapat mengunjungi Twelve Degrees Rooftop Bar and Lounge pada hari Minggu-Selasa pada pukul enam sore hingga sembilan malam. Harga yang ditawarkan sekitar Rp 129.000,00++/pax. Selain menikmati barbeque, Ultimates juga dapat menikmati aneka lagu ber-genre Latin yang diputar oleh Disc Jokey (DJ).

Sajian makanan setelah dihangatkan kembali di atas panggangan BBQ. (ULTIMAGZ/Elisha Imanuella Widirga)

Twelve Degrees Rooftop Bar and Lounge merupakan sebuah lounge yang baru dibuka pada 12 Desember 2019 lalu. Dengan tempat yang semi-outdoor, kafe rooftop ini dirancang untuk mempunyai konsep yang santai ala kafe-kafe di Bali.

“Awalnya market kita ditujukan untuk mahasiswa, tapi ternyata kebanyakan yang datang kisaran usia 23-25 tahun,” kata Marketing Communicator Twelve Degrees Jesica.

Jesica menjelaskan bahwa ke depannya akan ada satu hari ‘UniNight’ (University Night) di mana akan disediakan menu khusus untuk para mahasiswa.

“Kita akan bawa local pride. Jadi kayak anggur merah, bir dingin, itu ‘kan emang minuman yang mahasiswa banget gitu, ‘kan. Itu local pride kita, makanya mau kita angkat. Someday. Pasti, tapi belum tahu aja tanggal rilisnya kapan,” tutur Jesica.

Menurut Jesica, dirinya bisa menjamin bahwa harganya tidak akan lebih tinggi dengan harga yang sudah beredar sekarang.

“Pasti murah dan affordable, soalnya emang targetnya buat kantong mahasiswa, nih!” ujarnya.

Reporter: Xena Olivia

Editor: Abel Pramudya

Foto: Elisha Widirga