Rekomendasi Kafe yang Cocok Dikunjungi Meski Sendirian

Ilustrasi kegiatan 'me time' di kafe (foto : magazine.job-like.com)
Share:

JAKARTA, ULTIMAGZ.com – Masa pandemi telah memaksa kita membatasi aktivitas bepergian dan berkumpul bersama. Namun, terus-menerus berada di rumah tanpa suasana baru dapat menimbulkan rasa jenuh bagi sebagian kalangan. Maka dari itu, menghabiskan waktu dengan diri sendiri atau yang biasa disebut “me time” diperlukan untuk menyegarkan pikiran walau hanya sejenak.

Ultimagz telah merangkum beberapa rekomendasi kafe yang cocok Ultimates kunjungi untuk ber-“me time” ria. Namun, jangan lupa untuk tetap menjaga protokol kesehatan saat berkunjung, ya, Ultimates!

 Tanatap Coffee

Area outdoor Tanatap Coffee (foto: instagram.com/_rndlls)

Memiliki desain yang unik dan menarik mulai dari bentuk bangunan, tempat duduk, hingga area outdoor yang rindang karena banyaknya tumbuhan, kafe yang didominasi oleh warna hitam, putih, dan abu-abu ini cocok untuk dikunjungi ketika sedang ingin menyelesaikan pekerjaan atau sekadar menikmati secangkir kopi. Berlokasi di Jalan Jalur 20 Blok 30/19, Meruya Utara, Jakarta Barat, Tanatap Coffee dapat menjadi salah satu pilihan untuk menghabiskan waktu.

Hakuna Matata Jakarta

Area lantai mezzazine Hakuna Matata Jakarta (foto: instagram.com/hakunamatata.jakarta)

Mendapatkan penghargaan “Zomato’s Best Hidden Gems Coffee Shop 2020”, interior Hakuna Matata Jakarta mengusung perpaduan konsep rustic dan industrial. Di lantai satu, terdapat deretan kursi rotan, dan di lantai mezzazine terdapat sofa dan area “piknik” yang nyaman. Lalu, ada juga area luar ruangan dengan ayunan rotan dan pencahayaan yang mumpuni. Kafe yang berlokasi di Jalan Pertengahan No. 5, RW. 3, Cijantung, Kota Jakarta Timur ini tepat untuk dijadikan salah satu pilihan tempat menikmati  “me time” karena menyediakan suasana yang nyaman dan pilihan makanan yang beragam.

Nomi Coffee

Area dalam ruangan Nomi Coffee (foto: instagram.com/nomicoffee.id)

Mengusung konsep minimalis dan nuansa serba putih, kafe dua lantai ini terlihat elegan, tetapi tetap nyaman dengan pencahayaan yang terang. Menyajikan beberapa pilihan minuman dan hidangan penutup, NOMI yang berlokasi di Jalan Kemang Raya, Pela Mampang, Kota Jakarta Selatan ini akan cocok dikunjungi untuk menyegarkan pikiran penat atau menyelesaikan tugas yang menumpuk.

Arborea Café

Suasana di Arborea Café (foto: tripadvisor.com)

Berlokasi di tengah hutan kota, tepatnya di Komplek Manggala Wanabakti, Jalan Gatot Subroto No. 1, Gelora, Jakarta Pusat, dengan konsep bangunan yang unik berbentuk persegi minimalis dan tempat duduk yang sebagian besar berada di luar ruangan, Arborea Café dapat dikunjungi untuk mendapatkan udara segar setelah beraktivitas sambil melihat pepohonan yang asri dan menikmati berbagai pilihan makanan. Pastikan tidak membuang sampah sembarangan dan tetap menjaga lingkungan jika berkunjung, ya, Ultimates.

Kawisari Coffee & Eatery

Area luar ruangan Kawisari Coffee & Eatery (foto: instagram.com/arifoadhinoto)

Kafe yang satu ini memiliki ciri khas tersendiri karena menjaga nuansa lokal Indonesia. Semua aspeknya membuat kita terasa seperti kembali ke masa lalu, mulai dari bangunan, dekorasi di area dalam ruangan dan luar ruangan, hidangan Indonesia tradisional sampai modern, hingga pelayannya yang memakai caping petani. Kawasari Coffee & Eatery yang berlokasi di Jalan Kebon Sirih No. 77A, Menteng, Jakarta Pusat ini cocok bagi kamu yang ingin mencari inspirasi dan merasakan suasana baru sambil menikmati makanan Indonesia yang lezat.

Dari beberapa rekomendasi tadi, Ultimates paling tertarik mengunjungi yang mana?

 

Reporter: Keisya Librani Chandra

Editor: Charlenne Kayla Roeslie

Foto: magazine.job-like.com, instagram.com, tripadvisor.com

Sumber: instagram.com, zomato.com