Starbucks Buka Coffee Sanctuary Pertama di Bali dan Terbesar se-Asia Tenggara

Gerai terbaru Starbucks yang dibuka pada Sabtu (12/01/19) di Bali menjadi gerai pertama yang mengusung tema Coffee Sanctuary di Indonesia. (Foto: Cnn.com)
Share:

DENPASAR, ULTIMAGZ.com–Starbucks baru saja membuka gerai kopi berkonsep Coffee Sanctuary di Bali. Resmi dibuka pada Sabtu(12/01/19), gerai tersebut menjadi Coffee Sanctuary pertama di Indonesia. Selain itu, Dewata Bali Coffee Sanctuary merupakan gerai Starbucks terbesar kedua di dunia sekaligus yang pertama di Asia Tenggara.

Tujuan dari pembuatan gerai kopi besar ini bukan berfokus pada ukurannya, melainkan pada tujuannya. Starbucks Dewata Bali Coffee Sanctuary dibangun dengan adanya unsur edukatif yang dapat dirasakan oleh pengunjung. Gerai yang memiliki dua bangunan ini dipisahkan oleh lahan kopi Arabika sebesar 10 x 10 meter. Lahan ini akan menghasilkan kopi ketika masa panen sudah datang dan mencerminkan 90% kebun kopi di Indonesia.

Pengunjung pun bisa merasakan pengalaman menanam biji kopi yang berlokasi  di lantai dua. Area khusus ini dinamai The Nursery. Starbucks dan mitranya bekerja sama dengan petani setempat untuk merawat bibit-bibit yang ditanam bersama dengan para pelanggan. Di area ini pelanggan dapat mengetahui proses perjalanan kopi mulai dari benih hingga siap saji di dalam cangkir. Selain itu terdapat interactive video wall  yang dapat membantu pengunjung memperdalam pengetahuan tentang kopi.

Untuk kudapan, Starbucks Dewata Bali Coffee Sanctuary menyajikan beberapa menu yang tidak disediakan di gerai lain seperti Lavender Latte, Cool Berry Tea dan Caffe Freddo.

Pemilihan lokasi di Pulau Dewata didasari alasan bahwa Bali merupakan destinasi wisata. “Bali adalah Destinasi wisata yang menakjubkan,” kata Wakil Presiden Senior Bagian Pengembangan Gerai dan desain Starbucks Scott Keller. Dikutip dari Cnn.com, Starbucks mengantisipasi gerai di Bali yang memekerjakan 100 pekerja dan akan menjadi gerai terbesar di Asia Tenggara akan menarik banyak pengunjung.

Bertempat di Jalan Sunset Road No. 77 Seminyak, Bali, Dewata Bali Coffee Sanctuary mengombinasikan arsitektur modern dengan sentuhan kearifan lokal. Pengunjung disapa dengan keberadaan anyaman bambu raksasa dan ayunan rotan saat memasuki ruangan. Juga terdapat beberapa karya seni buatan tangan yang berbentuk gapura, sehingga unsur budaya Bali tetap ada meskipun berada di tengah-tengah bangunan modern. Bagi pecinta kopi dan pelancong di Bali, Dewata Bali Coffee Sanctuary bisa menjadi suatu destinasi wisata yang patut dikunjungi.

Reporter : Andi Annisa Ivana Putri

Editor : Nabila Ulfa Jayanti

Sumber : Idntimes.com, Cnn.com, Bali.tribunnews.com, Dewata.starbucks.co.id

Foto : Cnn.com