13 Reasons Why Musim Kedua Akan Rilis 2018

Sampul novel Thirteen Reasons Why yang diterbitkan pada 2007 lalu.
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Serial televisi dari Netflix yang sedang booming sebulan terakhir ini, 13 Reasons Why, mendapat kesempatan untuk melanjutkan kepopulerannya lewat musim kedua. Musim keduanya sendiri akan ditayangkan di Netflix pada 2018 dengan 13 episode berdurasi masing-masing satu jam.

Akan berpusat pada akibat dari kematian Hannah Baker, sang tokoh utama yang bunuh diri dan kelanjutan hidup para orang-orang ‘pilihan’ yang mendapat kaset rekaman dari Hannah Baker yang direkamnya sebelum ia memutuskan mengakhiri hidupnya, serial ini masih akan diproduseri oleh Selena Gomez.

Selena sendiri awalnya dilamar oleh Universal Pictures untuk menjadi tokoh utama dalam 13 Reasons Why, seandainya serial ini dijadikan film layar lebar. Namun, akhirnya diputuskan film ini akan menjadi serial yang ditayangkan di Netflix.

“Their story isn’t over. Season 2 of #13ReasonsWhy is coming,” ujar Selena dalam caption Instagram-nya yang berisikan video cuplikan kelanjutan kisah Hannah Baker dan Clay Jensen.

Musim pertama dari 13 Reasons Why sendiri telah berakhir pada 31 Maret 2017 yang lalu. Serial ini juga mendapat apresiasi dan kritik yang baik dari para penggemar serial televisi dan para kritikus karena mengangkat sebuah kisah yang cukup dekat dengan kehidupan para remaja di zaman sekarang. Netflix sendiri memberikan peringatan kepada penonton karena dikatakan oleh para ahli kejiwaan, serial ini bisa membuat para remaja berpikir bahwa bunuh diri merupakan hal yang bisa dilakukan ketika hidup tidak lagi ada artinya bagi mereka.

Penulis: Stefanny

Editor: Kezia Maharani Sutikno

Foto: amazon.com

Sumber: justjared.com, deadline.com, instagram.com/selenagomez