Advertorial: Belajar Fashion Ala Paris di Paris de la Mode

Paris de la Mode merupakan sekolah mode yang berlokasi di Gading Serpong, Tangerang.
Share:

SERPONG, ULTIMAGZ.com – Dunia fashion menjadi salah satu yang terus berkembang, dari bidang industri pun mulai banyak yang berkecimpung pada fashion. Generasi saat ini mulai banyak yang tertarik juga dengan di dunia fashion

Ultimates, kamu tertarik untuk belajar dunia fashion? Tetapi bingung mau belajar di mana? Sekolah fashion Paris de la Mode telah hadir di Gading Serpong, Tangerang. Sebagai kota yang sedang berkembang dan rata-rata penduduknya milenial, menjadikan Tangerang sebagai kota yang tepat dijadikan lokasi sekolah fashion ini. Selain itu, letaknya yang berdekatan dengan Bintaro, Bumi Serpong Damai (BSD), Alam Sutera, dan Karawaci menjadikan lokasi ini strategis.

Kepala Sekolah Paris de la Mode Hesty Maureen mengungkapkan kehadiran Paris de la Mode untuk menjawab kebutuhan masyarakat Tangerang yang tertarik dalam bidang fashion.

Fashion di Indonesia dan dunia Internasional sedang berkembang. Lalu, di Tangerang belum hadir sarana pendidikan yang memikili kaitan dengan fashion. Oleh karena itu, kami hadir untuk memberikan sarana dan prasarana bagi mereka yang tertarik belajar dunia fashion,” jelas Hesty Maureen.

 

Paris de la Mode pun fokus pada fashion khas milik Paris. Apalagi, Paris menjadi salah satu kota fashion yang melahirkan banyak brand terkenal. Selain belajar membuat suatu pakaian, Ultimates dapat belajar tentang fashion dari sisi bisnisnya. 

Sekolah fashion ini memiliki tiga program studi yang terbagi berdasar  waktu pemberlajaran.  Misalnya, One Year Program yang ditempuh selama satu tahun pembelajaran. Selain itu, terdapat short course dan executive class  yang cocok bagi Ultimates untuk mengembangkan hobi  serta keterampilan dalam bidang mode.

Pada kelas intensif satu tahun, siswa akan menempuh tiga program studi (prodi). Mulai dari Fashion Design and Creation Class, di mana setiap murid akan menuangkan ide desain menjadi suatu sketsa.  Prodi ini memberikan pembelajaran berawal dari body proportional sampai portfolio. Dalam program ini, siswa akan mengembangkan pengetahuan dan keterampilan mereka dari tingkat dasar, menengah, hingga mahir.

Kemudian, One Year Program juga memiliki prodi Pattern Making and Production. Di sini, siswa akan membuat sketsa gambar menjadi pakaian yang bisa dipakai. Tahapan yang dilakukan mulai dari menggambar desain busana, memotong bahan, mengukur, hingga menjahit semua komponen garmen agar sesuai dengan lekuk tubuh.

Program studi terakhir yang ditempuh siswa dalam kelas intensif ini adalah Fashion Branding and Business Development. Pada tahap ini, siswa akan mempelajari teori branding,  menganalisis tren saat ini dan masa depan, mengelola merek fashion, hingga perhitungan analisis bisnis. Hal tersebut bertujuan agar siswa dapat membangun merek dan memperkuat manajemen model bisnis mereka.

Paris de la Mode Fashion School membagi kelas pembelajaran menjadi tiga level, di antaranya basic, intermediate, hingga advance. Apabila siswa mengambil program kelas intensif selama satu tahun, maka level yang dicapai sudah sampai pada tahap advance.

 

Menariknya, Paris de la Mode menyediakan fasilitas bagi siswanya untuk melanjutkan sekolah fashion ke Paris. Tak hanya itu, terdapat kesempatan bagi siswa untuk menjalani internship di Paris. Hal ini dikarenakan Paris de la Mode memiliki kolaborasi dengan sekolah mode yang ada di Paris.

Paris de la Mode Fashion School telah bersertifikat internasional serta menyediakan program lanjutan belajar dan bekerja di industri fashion. Maka dari itu, siswa dan alumni memiliki peluang untuk menciptakan dan membesarkan brand di pasar lokal maupun internasional. Sistem pengajaran one on one, memudahkan siswa untuk lebih memahami materi yang diberikan. Tak hanya itu, para siswa disiapkan dengan materi pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan perkembangan teknologi 4.0.

Oleh karena itu, apabila Ultimates tertarik untuk bergabung dengan Paris de la Mode Fashion School, silakan datang ke sekolah mode yang terletak di Gading Serpong ini atau mengunjungi laman resmi mereka di parisdelamode.com.


 
 

Paris de la Mode Fashion School
 Ruko Beryl 1, 35-36 Pakulonan Barat, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810
Senin – Sabtu: 08.00 – 18.00
0821-1022-2282
Penulis: Rachel Rinesya

Editor: Agatha Lintang

Foto: Bonaventura Ezra 

Video: Bonaventura Ezra